Jadi Hub Area Pantura, Isuzu Resmikan Outlet Kedua di Cirebon, Jawa Barat

OTOMOTIF | 26 Agustus 2019 11:16 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Isuzu Indonesia kembali menambah jaringan outletnya di Cirebon, Jawa Barat, pada hari ini (26/8). Outlet anyar ini berada di bawah group Bahana Cahaya Mobilndo yang biasa disebut Bahana Isuzu. Ini outlet pertama Bahana Isuzu dan merupakan outlet 3S (sales, service, dan spare parts) yang sudah memenuhi standar pelayanan Isuzu Indonesia.

Outlet Bahana Isuzu di Cirebon ini merupakan outlet kedua Isuzu di Cirebon, setelah Astra Isuzu Cirebon, serta outlet ke-111 dari Isuzu di seluruh Indonesia.

"Kawasan Cirebon kami pilih karena Cirebon memiliki potensi pasar kendaraan komersial cukup besar. Jika dilihat dari lokasinya (Cirebon), juga sangat strategis karena merupakan lokasi penghubung area Pantura Jawa, yang mana Pantura merupakan area yang selalu dilewati oleh kendaraan komersial," ujar Attias Asril, General Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, dalam keterangan persnya, Senin (26/8).

Kata Attias, sesuai dengan tagline baru Isuzu Indonesia, “Isuzu Real Partner. Real Journey”, kami akan terus melebarkan jangkauan ke berbagai wilayah di Indonesia. Tujuannya menjadi mitra sejati para justomer Isuzu dalam perjalanan mereka mencapai kesuksesan usaha.

Per semester I tahun ini, Isuzu Indonesia mencatat penjualan sebanyak 11.303 unit. Volume ini naik 8,1 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Dari penjualan 11.303 unit itu, rinciannya sebagai berikut; model Isuzu Giga terjual 2.467 unit, Isuzu Elf 6.165 unit, dan model anyar, Isuzu Traga, 2.671 unit.

Fleet Customer Medan

Pada pekan lalu, Isuzu Indonesia bersama mitranya, Adira Finance, mengadaan acara customer fleet gatheirng di Medan, Sumatera Utara. Ini bentuk apresiasi pabrikan terhadap pasar Isuzu di Sumatera Utara yang cukup baik di segmen kendaraan komersial.

"Semoga kegiatan ini makin membuat ikatan kustomer dan Isuzu makin dekat, sehingga Isuzu bisa selalu menjadi part of customer di mana pun dan kapan pun," ujar Attias Asril, yang menghadiri acara spesial ini.

Menurutnya, Isuzu telah menjadi pilihan nomor satu di dunia, sehingga Isuzu juga harus menjadi kepercayaan para pebisnis di Indonesia. Kami terus mengembangkan jaringan aftersales berupa partshop, kini mencapai 2.403 partshop, yang hampir setengahnya tersebar di Pulau Sumatra.

"Isuzu terus berkembang, kami juga memiliki bengkel mitra sebanyak 128 bengkel, ratusan bengkel berjalan, dan ratusan field advisor yang standby 24 jam apabila customer memiliki masalah operasional kendaraan Isuzu. Kami percaya usaha ini bisa membawa isuzu menjadi real partner bagi journey terbaik pebisnis Indonesia," pungkas dia.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT