Juara di MotoGP Prancis, Federal Oil Sanjung Enea Bastianini dan Gresini Racing

Juara di MotoGP Prancis, Federal Oil Sanjung Enea Bastianini dan Gresini Racing
Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini jadi juara pertama MotoGP Prancis 2022.. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 17 Mei 2022 10:39 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil, Enea Bastianini, berhasil menjadi juara pertama balapan MotoGP Prancis 2022, Ahad (15/5). Start dari posisi lima, Bastianini mampu mengatasi perlawanan ketat pembalap tim Ducati dan menjadi yang tercepat di Sirkuit de la Sarthe alias Le Mans.

Balapan selama 27 lap tersebut diselesaikan Bastianini dalam waktu 41 menit 34,613 detik. Kemenangan MotoGP Prancis merupakan kali ketiga setelah naik podium di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Kemenangan Bastianini tersebut mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). “Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kali dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, yang mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara dalam rilisnya, kemarin.

Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan, semua berjalan mulus. Melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Bastianini.

Pembalap dengan nomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini menambahkan, “Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangi balapan ini, penghargaan buat tim yang bekerja keras mempersiapkan motor terbaik.”

Sementara Fabio Di Giannantonio finis posisi 13, hasil terbaiknya pada musim perdana di MotoGP 2022. Pembalap yang akrab disapa Diggia ini mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

"Akhirnya balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir dan sekarang kami memulai bertarung di MotoGP. Sayang sekali untuk masalah kecil di lengan kanan saya, yang membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan. Tapi kami melakukannya dengan baik, menyalip banyak pembalap, jadi saya kembali ke Italia dengan suasana hati bahagia,” kata Diggia.

Sri Adinegara menegaskan, kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Semoga saja di seri berikutnya, Sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali, bikin bangga Indonesia.

Di klasemen sementara MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di peringkat tiga dengan 94 poin, terpaut 8 poin dari Fabio Quartararo di posisi puncak dengan 102 poin. Sedangkan Diggia berada di peringkat 22 dengan 3 poin.

Terakhir, Sri Adinegara berharap semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil. Tidak hanya secara nasional, tapi tentu turut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ini juga sejalan dengan diperkenalkan produk Federal Oil Generasi Baru pada Maret lalu, yang mana disematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia. Sebab kemasannya menggunakan ornamen batik dan menjadi merek Indonesia yang satu dekade berkancah di balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami