Kaca film resmi Xpander, Konica Minolta 'pede' sasar pasar Indonesia

Kaca film resmi Xpander, Konica Minolta 'pede' sasar pasar Indonesia
OTOMOTIF | 21 April 2018 18:25 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Kaca film premium asal Jepang, Konica Minolta, dipercaya sebagai kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) Mitsubishi Xpander di Indonesia. Tipe yang digunakan oleh mobil small MPV yang lagi populer itu adalah ICE-u.

Sejak menjadi kaca film resmi Xpander, dalam sebulan Konica Minolta ICE-u ini mencatat penjualan 9 ribu unit per bulan.

Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International, distributor kaca film Konica Minolta di Indonesia, menjelaskan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Konica Minolta. Sebab mayoritas mobil yang beredar di sini adalah mobil asal pabrikan Jepang.

"Kaca film ICE-u menjadi kaca film salah satu mobil terlaris di Indonesia," ujar Andi saat keterangan pers di Jakarta, kemarin (20/4).

Beberapa kelebihan kaca film Konica Minolta yang bermain di segmen premium ini, antara lain menggunakan teknologi optical, coating technology, dan material aplication technology. Segala teknologi tersebut membuat kaca film ini memiliki daya tolak sinar inframerah secara optimal sehingga suhu kabin tidak panas.

Kemudian kaca film ini tidak mengganggu sinyal elektronik di dalam kendaraan, sehingga penggunaan smartphone, GPS, atau kunci alarm mobil sangat aman.

Di segmen premium, kaca film Konica Minolta dijual di Indonesia mulai Rp 2 juta hingga Rp 7 juta, tergantung jenis dan ukuran kendaraan. Saat ini ditawarkan tiga jenis, yakni Luxury Series, Premium Series, dan Supreme Series.

Andy Hartono, General Manager Sales and Marketing Global Auto International, menambahkan pihaknya juga sedang mendekati pabrikan otomotif lain di Indonesia, selain Mitsubishi Indonesia. Pabrikan otomotif yang didekati termasuk pabrikan asal Eropa, Amerika, hingga China.

Pada tahun ini, perusahaan menargetkan pangsa pasarnya bisa naik menjadi 20 persen dari total pasar kaca film di Indonesia tahun ini, dari tahun lalu sekitar 10 persen. Salah satu layanan yang ditawarkan kepada konsumen adalah home services alias pemasangan kaca film di rumah konsumen. Ini bekerja sama dengan 30 mitra dilernya di seluruh Indonesia. (mdk/ara)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami