Kado HUT ke-2, Wuling Indonesia Perkenalkan SUV Almaz 7 Penumpang

OTOMOTIF | 11 Juli 2019 14:40 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Wuling Motors memperkenalkan varian baru SUV Almaz dengan kapasitas 7 penumpang dan fitur voice command berbahasa Indonesia. Perkenalan ini bertepatan dengan perayaan dua tahun Wuling Motors di Indonesia pada Kamis (11/7).

Seperti varian eksisting Almaz, head unit Almaz yang berlayar sentuh 10,4 inci ini kini memiliki fitur Wuling Indonesia Command yang dinamakan WIND untuk mendukung smart ecosystem.

Dengan fitur WIND, pemilik Almaz 7-seaters bisa memerintahkan berbagai hal/aktivitas dan mengoperasikasn berbagai fitur kendaraan. Seperti menghidupkan pendingin udara (AC), membuka jendela atau panoramic sunroof, menyalakan fitur musik/radio, memilih lagu, dan sebagainya. Kemudian melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi Wuling Link, dan lain-lain.

Rencananya Almaz 7 penumpang dengan fiitur WIND ini resmi diluncurkan pada pameran GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tanngerang. Harga jual resminya juga akan diumumkan di pameran itu.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, mengatakan Almaz 7 penumpang ditawarkan karena ada permintaan terhadap mobil SUV berkapasitas 7 penumpang di Indonesia.

"Tahun kedua Wuling di Indonesia, kami memberikan semangat terus berinovasi dengan teknologi terdepan, untuk meningkatkan pengalaman Drive for a Better Life. Satu wujudnya adalah implementasi WIND, fiitur voice command interaktif berbahasa Indonesia di varian baru Almaz. Fitur ini dapat membantu pengguna berkendaraa untuk kehidupan lebih baik," ujar Cai, saat menghadiri perayaan ulang tahun kedua Wuling Indonesia di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/7).

Spesifikasi dan fitur lain di Almaz 7 penumpang ini sama dengan varian lima penumpang, seperti mesin, fitur keamanan aktif, dan eksterior. Dari sisi eksterior, perbedaannya hanya sedikit, yakni desain baru di bemper belakang untuk Almaz 7 penumpang.

(mdk/sya)