Kembali ke Pasar Indonesia, Subaru Jual All New Forester Mulai Rp 579 Jutaan

Kembali ke Pasar Indonesia, Subaru Jual All New Forester Mulai Rp 579 Jutaan
Subaru Indonesia resmi pasarkan All New Forester.. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 18 Mei 2022 14:59 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Merek Subaru resmi kembali ke Indonesia pada hari ini (18/5), setelah Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega memasarkan All New Subaru Forester (sport utility vehicle/SUV). Ini kemunculan perdana setelah Subaru absen selama 7 tahun di pasar otomotif Indonesia.

Peluncuran diadakan di diler flagship Plaza Subaru Alam Sutera, Tangerang. Peluncuran Subaru Forester generasi ke-5 ini juga menandai dimulainya lembaran baru operasional 3S (Sales, Service, dan Spare parts) untuk Subaru Indonesia.

Arie Christopher Setiadharma, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, mengatakan hari ini menjadi sangat bersejarah karena melalui peluncuran All New Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh (3S) di Indonesia.

"Tahun ini adalah ulang tahun ke-25 Subaru Forester, dan kami berkesempatan memperkenalkan versi terbaru model 2022 yang juga baru diperkenalkan di dunia pada awal tahun ini, tidak lama untuk Indonesia. Dengan Subaru Core Technology terbaru seperti Subaru Global Platform, boxer engine, dan symmetrical all-wheel drive dengan X-mode terbaru, serta tampilan perdana dari sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4," ujar Arie di Plaza Subaru, Alam Sutera, Tangerang.

Menurutnya, pihaknya optimistis All New Subaru Forester akan menjadi benchmark baru di kelasnya: SUV harian yang aman dan nyaman, serta berkemampuan off-road. Dengan dukungan penuh Subaru Corporation Japan, kami yakin dapat memberikan produk dengan inovasi terkini dan layanan terbaik yang mencerminkan value statement Subaru, yaitu “Enjoyment and Peace of Mind”.

All New Subaru Forester dipasarkan dengan dua varian, yakni Subaru Forester 2.0i-L seharga Rp 579,5 juta (on-the-road Jakarta) dan Forester 2.0i-S EyeSight Rp 659,5 juta. Di segmen medium SUV, Subaru Forester bersaing dengan nama-nama besar: Toyota Fortuner, Honda CR-V, Mitsubishi Pajero Sport, dan Mazda CX-5.

Garansi resminya berlaku 3 tahun/100.000 km, servis gratis 3 tahun/50.000 km, dan Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini