Kesan perdana konsumen jajal All New Suzuki Ertiga

Kesan perdana konsumen jajal All New Suzuki Ertiga
All New Suzuki Ertiga 2018. ©2018 Merdeka.com
OTOMOTIF | 26 April 2018 19:11 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - All New Suzuki Ertiga yang diluncurkan secara global di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pekan lalu memancing rasa penasaran pecinta mobil keluarga di Indonesia.

Hingga hari ketujuh IIMS, Kamis (26/4), konsumen banyak test drive All New Ertiga guna merasakan langsung keunggulan yang ditawarkan jagoan baru Suzuki ini.

Seorang peserta test drive itu bernama, Surya (35 tahun), asal Depok, Jawa Barat. Ditemui di arena test drive IIMS, berujar, kabin Suzuki All New Ertiga terasa lebih nyaman dan lega dibandingkan model lawas karena kini lebih tinggi. Jadi posisi pengemudi melihat jalan lebih enak dan mengurangi blind spot.

"Tarikan mesin pun lebih responsif dan suara mesin di kabin lebih tenang. Dari sisi interior, saya melihat tampilannya cukup mewah dan banyak tempat untuk menyimpan konsol-konsol, jadi sangat membantu untuk menyimpan barang-barang," ujarnya.

Lain lagi Yansah (44) asal Bekasi. Dia mengaku suka dengan kabin All New Ertiga yang luas dan bagasi lebih besar, sehingga bisa memuat banyak barang. Dengan mesin lebih besar menjadi 1.500 cc dan tenaganya pun terasa lebih galak.

Rafi (33) asal Kemang mengatakan meski dimensinya lebih besar, handling mobil ini baik. "Handling Suzuki All New Ertiga enak untuk dibawa ke jalan yang berbelok-belok. Suspensinya juga empuk saat melalui polisi tidur. Saya suka juga dengan interiornya yang lebih lega dan fitur eksteriornya yang lebih banyak, jadi kalau bawa keluarga jalan-jalan jauh lebih nyaman," jelasnya.
all new suzuki ertiga 2018

All New Suzuki Ertiga 2018 ©2018 Merdeka.com


Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) respons positif terhadap kesan pertama para peserta test drive All New Ertiga di IIMS 2018.

"Sejak awal pengembangan Suzuki All New Ertiga, kami ingin menjawab ekspektasi konsumen di Indonesia lewat pengalaman berkendara yang lebih baik dan berbeda dari versi Ertiga sebelumnya," kata Donnel.

IIMS masih berlangsung hingga Minggu (29/4) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Masih ada beberapa hari bagi Anda yang penasaran dengan performa mobil keluarga yang diproduksi di Indonesia dan India ini. Yuk, test drive di IIMS 2018! (mdk/ara)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami