Kia Niro 2017 lahir untuk 'tendang' Nissan Juke

OTOMOTIF | 21 Februari 2016 11:04 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Sejak kemunculan Nissan Juke tahun 2010 lalum 'greget' untuk SUV mini langsung gegerkan dunia. Desain unik yang diusung Nissan terbukti disenangi pasar. Kini, semua produsen berlomba-lomba untuk menyaingi Juke. Salah satunya adalah Kia.

Kia dikabarkan masuk dalam salah satu dari sekian produsen otomotif yang ingin mengeluarkan mobil baru untuk bersaing dengan Juke.

Adalah Kia Niro hybrid yang dijadwalkan bakal dipamerkan di Geneva MOtor Show 2016 awal Maret mendatang. Mobil ini sebenarnya sudah dirilis secara resmi di ajang Chicaho Auto Show 2016 (12/2) lalu.

"Ada ruang untuk maksuk ke segmen tersebut. Model kami sangat masuk akal dan kami akan membawanya di masa depan," ujar Artur martins selaku Marketing Kia Eropa seperti yang dikutip dari Autocar (19/2).

Kia mengungkapkan bahwa Niro memiliki struktur yang ringan, aerodinamis yang baik, dan didukung oleh 6-speed dual-clutch baru.

Mesin yang bersemayam di dalam kap adalah mesin empat silinder berkapasitas 1.6liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103hp dan motor listriknya 43hp. Sehingga kolaborasi keduanya mampu menghasilkan 146hp dan torsinya 195lb-ft. Baterai yangdigunakan adalah lithium-ion 1,56kWh. Ini akan membantu mengurangi beban pada mesin gas dan meningkatkan efisiensi. Baterai tersebut diseimpan di bawah kursi belakang, sehingga tidak akan mengganggu atau menyita ruang kabin.

Sayangnya hingga kini Kia masih belum mengungkapkan berapa harga yang akan dibanderol untuk mobil anyar ini. Kita tunggu saja!

Baca juga:

All New Kia Niro 2017 bakal pamer pesona di Geneva Motor Show 2016

Belum rilis, penampakan Kia Optima Sportwagon sudah bocor!

Ini bentuk kepedulian Kia Mobil Indonesia terhadap dunia pendidikan

All-New Kia Niro 2017 resmi di rilis, crossover hybrid paling ajib!

Inikah spesifikasi sedan sport RWD milik Kia?

Kia garap sedan sport RWD tahun 2017?

(mdk/ega)