Kini perawatan mobil Tata bisa dilakukan di Pebee Garage

OTOMOTIF | 2 Mei 2017 11:53 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Divisi Customer Care PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, mengumumkan kerja samanya dengan anak usaha PT Blue Bird Tbk, Pebee Garage. Pebee Garage adalah layanan bengkel perbaikan kendaraan roda empat satu atap segala merek.

Tujuan kerja sama ini adalah menjalin kemitraan bisnis perawatan, perbaikan, dan penjualan suku cadang genuine Tata Motors. Serta menjadikan Pebee Garage sebagai outlet Tata Certified Workshop (TCW) dengan katagori Gold.

TCW adalah outlet pelayanan 2S (Service dan Spare parts) dari TMDI. TMDI telah bekerj asama mengembangkan jaringan 2S-nya (TCW) dengan bengkel Castrol Auto Service (CAS) sejak 2013. Hingga kini TCW secara total berjumlah 80 outlet di seluruh Indonesia.

Perbedaan antara TCW Gold dan TCW biasa adalah, jika TCW biasa berafiliasi dengan mitra dealer 3S TMDI di provinsi dealer 3S TMDI berada. Sedangkan TCW Gold berafiliasi langsung dengan TMDI.

Dengan adanya TCW Gold, konsumen mobil pick-up dan kendaraan penumpang Tata di sekitar Serpong, Tangerang Selatan, dan sekitarnya seperti Ciputat, Bintaro, dan Cileduk akan mendapatkan pelayanan servis dengan kualitas setara bengkel resmi.

"Dalam kerja sama ini, TMDI memberikan pelatihan teknisi yang bekerja di bengkel Pebee Garage. Layaknya outlet 2S, Pebee Garage juga menyediakan suku cadang genuine Tata Motors yang mencukupi dalam melayani kebutuhan perbaikan dan perawatan bulanan kendaraan," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, dalam rilisnya pada Merdeka.com, kemarin.

Bintarti A. Yulianto, Vice President Technic PT Blue Bird Tbk, dalam kesempatan peresmian kerja sama mengatakan, model kerja sama ini sangat dibutuhkan dan akan menjadi tren baru yang menguntungkan bagi pemilik kendaraan. Konsumen akan mendapat pilihan baru dalam menikmati pengalaman merawat kendaraannya. Dengan fasilitas yang lengkap dan profesional, Pebee Garage siap melayani kebutuhan konsumen pick-up dan kendaraan penumpang Tata Motors.

TCW Gold Pebee Garage saat ini baru berada di BSD City dan Cibubur. Ke depannya outlet Pebee Garage akan bertambah dan TMDI berencana mengembangkan TCW Gold-nya bersama Pebee Garage. (mdk/ega)

Tata Motors Indonesia perkenalkan konsep baru diler 3S Mini

Begini komitmen Tata Motors di sektor spare parts dan service

Tata Motors Indonesia incar kenaikan penjualan 30 % di 2017-2018

Tata Motors gandeng Pindad di bisnis kendaraan militer

Ini tantangan terbesar Tata Motors Indonesia masuk kelompok Top 10

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.