Konsisten sejak 2009, Daihatsu ajak klub Daihatsu mudik bersama

OTOMOTIF | 27 Juni 2016 11:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar kegiatan mudik bersama anggota Klub Daihatsu dalam program bertajuk Daihatsu Sahabat Mudik. Kegiatan mudik klub ini sudah digelar untuk ke-8 kali pada tahun ini.

Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head ADM, menjelaskan program ini merupakan apresiasi Daihatsu kepada para pengguna setia mobil Daihatsu. "Daihatsu Sahabat Mudik 2016 merupakan program mudik bersama anggota Klub Daihatsu dan jurnalis pengguna mobil Daihatsu, dengan total peserta 450 orang. Pada penyelenggaraan tahun ini, kami memberikan apresiasi lebih kepada anggota klub Daihatsu yang aktif dalam foto kontes di Instagram bertema Ramadhan," ujar Elvina saat seremoni program Daihatsu Sahabat Mudik 2016 di Sunter, Jakarta Utara, kemarin.

Daihatsu Sahabat Mudik 2016 ©2016 Merdeka.com

Program Daihatsu Sahabat Mudik tahun ini diikuti 113 keluarga Sahabat Daihatsu, yang terdiri dari 100 keluarga Sahabat Klub Daihatsu. Klub yang berpartisipasi adalah AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), C2W (Charade Classy Winner), CCI (Ceria Club Indonesia), DTC (Daihatsu Taruna Club), SIC (Sirion Indonesia Club), TO (Taruna Owners), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), ZEC (Daihatsu Zebra Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), dan MAXXIO (Gran Max Luxio Club Indonesia). Peserta Daihatsu Sahabat Mudik yang berasal dari anggota klub dipilih melalui Kontes Foto Ramadhan di media sosial Instagram yang diselenggarakan sebelumnya. Kontes ini menghasilkan 1.470 foto bertema Ramadhan dari 10 akun resmi klub Daihatsu.

Catur Adhi Krismanto, Wakil Ketua AXIC, yang hadir dalam seremoni ini menyatakan klubnya menyambut baik program mudik sahabat Daihatsu yang telah berjalan konsisten sejak 2009. Program ini menjadi ajang silaturahim anggota Klub Daihatsu sebelum merayakan hari kemenangan di kampung halaman masing-masing.

"AXIC sendiri mendapat kuota 15 orang, tapi dengan pertimbangan internal pengurus, kami memperbanyak jumlah peserta AXIC menjadi 30 orang karena jumlah anggota kami banyak. Tujuan mudik kami juga beragam, selain ke kota-kota di Pulau Jawa, peserta mudik AXIC cukup banyak juga ke Pulau Sumatera," ujar Catur.

Seremoni pemberangkatan peserta mudik ini dilakukan di Vehicle Logistic Centre (VLC) ADM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu (25/6). Keberangkatan peserta dilepas oleh Shinya Takeda, Corporate Planning Director ADM; Elvina Afny, CSVC Division Head ADM; Budi Mahendra, Executive Coordinator CSVC ADM; Rudy Ardiman, Executive Coordinator Corporate Planning Division ADM, serta perwakilan dari Asuransi Astra dan PT Bridgestone Tire Indonesia.

Daihatsu Sahabat Mudik 2016 ©2016 Merdeka.com

Pada program Daihatsu Sahabat Mudik ini, setiap keluarga peserta dibekali akomodasi berupa uang saku Rp 1,5 juta per keluarga, paket snack untuk satu keluarga sebagai bekal dalam perjalanan, kartu Garda Oto Personal Protection, dan merchandise menarik dari Asuransi Astra dan Bridgestone.

Sebelum seremoni pelepasan peserta, Garda Oto sebagai asuransi kendaraan bermotor Astra berbagi tips aman berkendara melalui materi safety driving kepada para peserta. Bridgestone Indonesia pun memberikan sharing tentang perawatan ban kendaraan Daihatsu peserta.

Daihatsu Sahabat Mudik 2016 ©2016 Merdeka.com (mdk/idc)

Baca juga:
Interior Mirip Luxio, LCGC 7 Penumpang akan Dijual Rp 120 Jutaan
Daihatsu luncurkan value part berkualitas dan terjangkau
Kenapa Daihatsu tidak buat Sienta?
Daihatsu gelar Gebyar Kesehatan dan Donasi Ambulans di Karawang
Kuartal pertama 2016, wholesales Daihatsu capai 42.452 unit

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.