KTB Relokasi Diler Mitsubishi Fuso di Yogyakarta

OTOMOTIF | 10 Juli 2019 19:54 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, merelokasi jaringan dilernya, PT Borobudur Oto Mobil, di Yogyakarta, kemarin (9/7). Lokasi baru diler tersebut berada di Jalan Magelang KM 16 Kemloko Margorejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta.

Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing KTB, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran manajemen diler atas relokasi ini. Relokasi ini dilakukan untuk menyasar pasar potensial di wilayah Yogyakarta, serta meraih pangsa pasar 45 persen yang mengukuhkan posisi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di Indonesia saat ini.

“Untuk mencapai target ini, Mitsubishi Fuso terus melakukan upaya terbaik dengan menerapkan strategi yang menyediakan profesionalisme dalam produk, servis, dan spare parts khas Mitsubishi Fuso," ujar Duljatmono dalam keterangan resminya, kemarin.

Peresmian diler relokasi itu juga dihadiri oleh Presiden Direktur PT Borobudur Oto Mobil, Dedi Tedja.

Dibangun di lahan seluas 2.828 meter persegi, dengan luas bangunan sebesar 1.150 meter persegi. Diler ini dilengkapi dengan fasilitas 3S (sales, service, spare parts) yang secara khusus melayani kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, serta semakin dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang dan human resource terlatih.

Di area service diler, dengan peningkatan kualitas layanan purnajual, diler ini menyiapkan 4 stall besar, yang dapat mengerjakan perbaikan serta perawatan kendaraan hingga 10 unit per hari. Jumlah ini meningkat signifikan mengingat dari sebelumnya yang hanya 4 unit per hari. Diler ini juga melayani aktivasi sistem Runner Telematics yang menjadi keunggulan teknologi Mitsubishi Fuso.

Dengan total jaringan resmi mencapai 229 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, Mitsubishi Fuso berharap produk Medium Duty Truck (MDT) Mitsubishi Fuso, Fighter, yang diluncurkan awal tahun ini dapat terdistribusi dengan baik penyebarannya ke seluruh Indonesia.

Untuk pasar Jawa Tengah, Mitsubishi Fuso berhasil menguasai pasar dengan pangsa pasar 52,4 persen di segmen kendaraan niaga. Sementara di kelas light duty truck, Colt Diesel memimpin dengan pangsa pasar 56,4 persen. Potensi daerah di bidang infrastruktur, kawasan wisata, dan distribusi hasil bumi dan pertanian yang kian tumbuh membuat Mitsubishi Fuso memberikan perhatian khusus kepada daerah Jawa Tengah khususnya Yogyakarta untuk lebih meningkatkan capaian pangsa pasarnya. (mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.