Kunjungi Pulau Padamarang, Terios 7 Wonders Gelar Aksi Bersih Pantai

OTOMOTIF | 17 November 2019 09:00 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Petualangan Terios 7 Wonders mencapai destinasi terakhir di Pulau Padamarang, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Pulau yang berjarak 30-45 menit dari Kolaka itu menjadi destinasi Wonders ke-7.

Secara administratif, pulau ini terletak di Desa Towua, Kecamatan Wundulako. Keindahan alamnya yang mempesona memiliki potensi yang besar sebagai objek wisata. Saat ini, kapal laut menjadi satu-satunya moda transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk menuju ke Pulau Padamarang.

Tiba di dermaga, Pulau Padamarang menyambut dengan eksotisme pasir putih dan laut yang jernih biru kehijauan. Sayangnya keindahan pantai tersebut tercemar sampah plastik maupun botol minuman keras.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra yang melihat pemandangan kurang sedap itu gusar. Dia lalu meminta peserta Terios 7 Wonders untuk melakukan bersih bersih terlebih dahulu, sebelum melakukan eksplorasi.

"Wah.. banyak sampah plastiknya nih, kita musti bersihin dulu ramai-ramai," katanya.

Menggunakan kantong plastik hitam besar, aksi bersih bersih tersebut berhasil mengumpulkan banyak sekali sampah. Walaupun belum seluruh sampah terangkut, namun kotoran tersebut langsung dibawa ke Kolaka.

Di Pulau Padamarang, wisatawan dapat melakukan snorkeling dan fun diving untuk menikmati panorama bawah air yang begitu indah. Tak kurang dari 16 spesies terumbu karang, 13 spesies ikan karang atau ikan hias, 17 jenis moluska dan 8 jenis rumput laut menghiasi perairan kawasan ini.

Selain itu, aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah menelusuri gugusan pulau-pulau sambil berperahu menikmati keindahan alamnya. Bagi yang suka memancing, bisa langsung menikmati hasilnya dengan bakar ikan di pantai Padamarang.

Kelengkapan fitur Terios seperti 6 speaker dan 2 tweeter di semua baris membuat suasana perjalanan pulang menjadi relaks dan mampu memberikan kualitas audio lebih baik. Selain itu, Power outlet di semua baris juga memudahkan Sahabat Petualang mengisi daya listrik smart phone selama perjalanan pulang dari Pulau Padamarang.

"Dengan Eksplorasi Magical Kolaka Adventure ini, kami berharap Sahabat Daihatsu mendapat pengalaman dan cerita berkesan tentang keindahan alam bumi Kolaka yang menakjubkan. Nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya yang menantang adrenalin Sahabat Petualang," tutup Amelia.

(mdk/fik)