Latihan Protokol Covid-19, Pabrik Daihatsu Siap Produksi Lagi tapi untuk Ekspor Saja

Latihan Protokol Covid-19, Pabrik Daihatsu Siap Produksi Lagi tapi untuk Ekspor Saja
OTOMOTIF | 27 April 2020 12:44 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pabrik Daihatsu Indonesia tidak berproduksi sejak 10 April lalu hingga 24 April. Namun per hari ini (27/4), pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beraktivitas kembali, dengan melatih karyawan pabrik sehingga proses produksi ADM sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa mendatang.

Latihan ini juga dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19, sehingga prosesnya tidak dapat dilakukan secara masif untuk memastikan jarak pergerakan karyawan selama latihan minimal satu meter.

Sementara untuk seluruh karyawan di head office, selama periode pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tetap bekerja dari rumah (WFH) sesuai dengan Keputusan Gubernur Jakarta No 412 Tahun 2020.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga. Latihan ini diberikan sebagai komitmen Daihatsu untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah secara maksimal,” ujar Erlan Krisnaring, Senior Executive Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Setelah seluruh persiapan dipastikan sesuai dengan protokol Covid-19, ADM akan mempertimbangkan untuk memulai kembali produksi untuk memenuhi permintaan pasar ekspor. Kegiatan produksi tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami