Lebih Sporty dari Genio, All New Honda Beat Incar Penjualan 1,8 Juta Unit per Tahun

Lebih Sporty dari Genio, All New Honda Beat Incar Penjualan 1,8 Juta Unit per Tahun
OTOMOTIF | 16 Januari 2020 16:59 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan All New Honda Beat yang diluncurkan hari ini mencapai 150 ribu unit per bulan atau sekitar 1,8 juta unit per tahun.

Model terbaru skutik andalan Honda ini memiliki desain bodi baru, beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin, serta berlimpah fitur canggih lain. All New Honda Beat setara dengan Honda Genio sebagai skutik entry level.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, menjelaskan model terbaru ini mulai dikirim ke konsumen pada akhir bulan ini atau awal Februari.

1 dari 2 halaman

All New Beat Lebih Sporty dari Genio

all new honda beat 2020

2020 Merdeka.com

Secara konsep, All New Honda Beat merupakan skutik entry level dengan desain sporty dan street/stylish. Sehingga segmen konsumennya berbeda dengan Honda Genio, meski sama-sama skutik entry level Honda.

"Sasaran konsumen Beat berbeda dengan Genio, karena All New Honda Beat lebih sporty atau street design serta melayani semua level konsumen segmen entry level skutik," ujar Thomas saat peluncuran All New Honda Beat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Secara produk, desain All New Beat juga dibedakan dengan Genio selain kesamaan dalam hal mesin dan frame. Yakni setting mesin, air cleaner, dan fuel injection system All New Beat dibuat beda dari Genio. Kemudian, sistem suspensinya juga dibuat khusus Beat.

"AHM mengembangkan All New Honda Beat dengan setting khusus agar makin disukai di Indonesia," tambah Makoto Dohi, Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center, saat menghadiri peluncuran All New Beat.

2 dari 2 halaman

Mesin eSP 110 cc dan Rangka eSAF

All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dibekali generasi terbaru mesin eSP 110 cc yang lebih hemat bahan bakar dan performa lebih optimal. Skutik yang dirilis sejak 2008 ini menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Untuk tipe CBS, All New Honda Beat menawarkan empat pilihan warna, yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Harga jualnya Rp 16,45 juta (on the road Jakarta). Sedangkan tipe CBS-ISS ditawarkan tiga pilihan warna; Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black dengan harga jual Rp 17,15 juta.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan pilihan warna lainnya; Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D emblem untuk memberikan kesan mewah. Model ini dipasarkan Rp 17,25 juta.

Sementara All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 17,15 juta.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami