Legenda Paris-Dakar Hiroshi Masuoka Uji Kemampuan New Mitsubishi Xpander

Legenda Paris-Dakar Hiroshi Masuoka Uji Kemampuan New Mitsubishi Xpander
pereli Mitsubishi Motors Hiroshi Masuoka mengetes New Xpander. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 3 Desember 2021 11:41 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengunggah sebuah video di kanal youtube resmi MMKSI, Mitsubishi Motors Indonesia. Video ini menampilkan aksi pereli Mitsubishi Motors sekaligus legenda Paris-Dakar, Hiroshi Masuoka, bersama New Xpander.

Dalam rilisnya pada hari ini (3/12), di tayangan itu Hiroshi Masuoka mengendarai New Xpander di area test drive spesial yang dipersiapkan untuk menunjukan kemampuan Low MPV ini.

Berikut penjelasan Hiroshi Masuoka mengenai aksinya bersama New Xpander tersebut:

1. Mengemudi di atas gundukan
Masuoka mengemudikan New Xpander di atas gundukan setinggi 1 meter dengan mudah. Tampak New XPANDER menawarkan approach angle yang cukup di
bawah bemper depan, ground clearance di bawah bodi mobil, dan departure angle di
bawah bemper belakang.

2. Cambering
Di kondisi mobil dikemudikan miring ke samping, yang secara teknis disebut cambering. Bahkan dengan satu ban mengambang dari tanah, terlihat kekakuan yang tinggi dari struktur bodi New Xpander yang mberikan stabilitas dan handling. Bahkan, pada permukaan jalan yang sangat tidak stabil, tiga rodanya dengan kuat
mencengkram permukaan.

3. Mogul Driving
Mogul Driving adalah kondisi pengemudi berkendara di atas permukaan yang sangat tidak rata. Ayunan suspensi New Xpander membuat roda banyak bergerak ke atas dan ke bawah, tapi mobil tidak terlalu miring ke kedua sisi. Ini membantu penumpang yang tidak biasa berkendara dengan mobil dengan kemungkinan yangmlebih kecil untuk mabuk kendaraan.

2 dari 2 halaman

4. Lolos dari Kondisi Terjebak

pereli mitsubishi motors hiroshi masuoka mengetes new xpander

©2021 Merdeka.com

Video menunjukkan bagaimana New Xpander lolos dari kondisi ban yang selip. Ban bagian depan kini diposisikan pada roller, untuk mendemonstrasikan kendaraan dalam kondisi selip. Mobil ini memiliki sebuah mekanisme meloloskan diri pada waktu mobil terjebak, seperti dalam kondisi gundukan atau lumpur dalam. Menggunakan sebuah sistem pengendalian traksi yang secara elektronis menghentikan selip dengan cara menginjak pedal gas hingga Anda dapat lolos. Fitur yang dapat diandalkan ini menawarkan manfaat besar ketika Anda sedang berada dalam situasi serupa.

5. Mendaki Tanjakan Curam
New Xpander dikendarai pada kemiringan curam dan ban depan mencengkram permukaan dan melaju tanpa ada kondisi ban selip. Selain itu, transmisi CVT baru ini menggunakan kecepatan mesin yang paling efisien dan jarak torsi, sehingga kekuatan mesin dapat disalurkan ke permukaan jalan bahkan tanjakan dengan kemiringan curam seperti dalam video. Anda dapat mengharapkan pengalaman berkendara yang powerful dan dapat diandalkan.

Masuoka-san mengatakan secara mudah dapat dijelaskan New Xpander sebuah mobil yang dapat dikendarai dengan nyaman dan aman pada berbagai kondisi jalan. Dari jalanan
aspal rata hingga jalanan dengan permukan yang kasar. Mobil menawarkan ground clearance sangat cukup sehingga Anda dapat berkendara dengan aman tanpa khawatir tentang permukaan jalan.

Dengan tiga baris kursi, seluruh keluarga dapat menikmati perjalanan jarak jauh bersama-sama, bahkan dengan kapasitas penuh 7 penumpang. Memiliki bodi yang solid dengan pengendalian luar biasa, dan dapat merespons cepat ketika Anda perlu menghindari rintangan.

"Dengan diameter shock absorber belakang yang lebih besar, mobil ini memberikan kenyamanan berkendara dengan suspension stroke yang cukup untuk melaju sangat
stabil. Saya harap Anda akan menikmati New Xpander,” tutup Masuoka.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami