Luncurkan All New Seltos, Kia Indonesia Ekspansi 38 Diler Tahun Ini

OTOMOTIF | 20 Januari 2020 14:37 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA), menargetkan mengembangkan jaringan baru pada tahun ini sehingga menjadi 38 diler baik 2S (sales dan servis) maupun 3S (sales, servis, dan spare parts). Saat ini KIA baru punya 24 outlet 2S dan 3S di seluruh Indonesia.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA, menjelaskan seluruh outlet 2S dan 3S Kia Indonesia saat ini berada di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.

"Ekspansi outlet ini dilakukan untuk mendukung eksistensi merek Kia di Indonesia, serta penjualan All New Seltos yang menjadi model pertama Kia sejak di bawah Indomobil Group," ujar Ario usai peluncuran All New Kia Seltos di Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Menurutnya, model anyar SUV ini sebenarnya sudah siap didistribusikan ke seluruh diler Kia di indonesia sejak diluncurkan hari ini. Pihaknya menargetkan penjualan mobil SUV kompak yang diimpor dari India ini empat digit di Indonesia.

"Targetnya empat digit, ribuan unit lah. Seribu unit, dua ribu unit, dan seterusnya," ujar Ario sambil tersenyum sambil menambahkan secara total, pangsa pasar Kia di Indonesia diperkirakan sekitar 1 persen pada tahun ini. (mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.