Makin perkasa, Toyota ekspansi diler ke Tangerang dan Bekasi

OTOMOTIF | 1 September 2018 08:42 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Toyota makin memperluas jaringan diler resminya dengan membuka dua diler baru di Tangerang dan Bekasi. Dengan demikian, Toyota memiliki total 324 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan peresmian diler Tunas Toyota Balaraja-Tangerang, dan Tunas Toyota Bekasi, bertujuan memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan para pelanggan di wilayah tersebut.

“Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, tapi juga dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional,” kata Henry, saat peresmian di Tunas Toyota Balaraja, Tangerang, kemarin (29/8).

Tangerang dan Bekasi merupakan daerah kawasan industri yang berkontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. Pada kuartal II lalu, misalnya, Tangerang bersama dengan daerah lain di Provinsi Banten mencatat pertumbuhan ekonomi 5,59 persen atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional. Pembangunan sejumlah infrastruktur di Tangerang seperti simpang susun Cikupa akan menciptakan aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik antar Jakarta, Tangerang, dan Merak.

Kendati pasar otomotif tahun ini semakin kompetitif, pasar otomotif di kedua kawasan tersebut diperkirakan mengalami pertumbuhan. Hingga Juli tahun ini, penjualan kendaraan roda empat di Tangerang mencapai 11.248 unit, dengan Toyota membukukan penjualan 3.653 unit, setara pangsa pasar 32,5 persen.

Sementara di Bekasi, total penjualan kendaraan bermotor hingga Juni hampir 14.842 unit. Toyota membukukan total penjualan 4.413 unit dengan pangsa 29,7 persen.

“Untuk mencapai target sebagai brand yang mengedepankan total best ownership experience, keberadaan outlet yang luas dan dilengkapi berbagai fasilitas menjadi salah satu strategi Toyota,” ucap Henry. (mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.