Menang Xenia Setia, 12 mobil Xenia 'jadul' dibikin baru

OTOMOTIF | 29 Juni 2016 20:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Daihatsu kembali menggelar program "Xenia Setia," sebuah program apresiasi khusus bagi para pengguna setia Xenia di seluruh Indonesia. Lewat program ini, mobil Xenia lama milik pengguna setia direkondisi menjadi Xenia baru, mirip dengan kondisi baru seperti keluar dari pabrik.

Pada tahun ini, program Xenia Setia memiliki 12 pemenang, lebih banyak dari tahun lalu yang 8 pemenang. Sementara jumlah pesertanya meningkat menjadi 3.524 orang.

Pada Selasa (28/6) sore, Daihatsu telah menyerahkan 4 unit Xenia Setia kepada empat pemenang yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Mereka adalah Susi Susanti (Bogor), Gatot Darminto (Bogor), Drs. Abrar M.Hum (Cibubur), dan Markus Philimon Sairan (Cibinong). Rata-rata mobil pemenang ini tahun produksi 2004-2005 dengan jarak tempuh mulai 264 ribu kilometer hingga 394 ribu.

Keempat mobil Xenia ini telah direkondisi oleh tim Technical Service Division Daihatsu selama kurang lebih dua bulan. Pengerjaannya meliputi bagian engine, chassis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga accessories. Total ada sekitar 200 parts yang diganti. Para pemilik Xenia yang mengikuti program ini tidak dipungut biaya apa pun.

"Selamat kepada pemenang terpilih. Ada 8 pemenang lagi dari daerah lain di Indonesia. Program ini menjadi bukti konsistensi Daihatsu dalam mengapresiasi pengguna setia Xenia," kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor di Jakarta, Selasa.

Xenia Setia ©2016 Merdeka.com

Xenia Setia ©2016 Merdeka.com

Susi Susanti mengaku senang bisa menjadi pemenang di program Xenia Setia. Saat ini jarak tempuh mobilnya 264.106 kilometer. Dia juga biasa menggunakan Xenia untuk mudik Lebaran setiap tahun dengan rute Jakarta-Semarang-Solo-Yogya-Wonosobo dan keliling Jawa Tengah. "Xenia saya bisa diandalkan, tanpa pernah ada rasa cemas terhadap biaya bahan bakar," ujar Susi yang ditemui saat penyerahan mobilnya yang sudah direkondisi.

Sementara Gatot Darminto menggunakan Xenia untuk mudik Lebaran setiap tahun dari Bogor menuju Purworejo, Jawa Tengah. Dia mengaku tidak takut dengan kondisi jalan apa pun, karena yakin dengan ketangguhan dan kekuatan Xenia miliknya yang selalu servis di bengkel resmi Daihatsu.

Lain halnya dengan Markus Philimon Sairan, yang menggunakan Xenia untuk bekerja setiap hari dengan menempuh jarak sejauh 110 km per hari. Saat ini jarak tempuh mobilnya sudah tembus 394.321 kilometer. "Saya puas menggunakan Xenia yang sangat ekonomis dan irit dalam penggunaan bahan bakar."

Program Xenia Setia tahun ini terdiri dari dua periode. Periode pertama, Februari-Maret, untuk wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah. Sementara periode dua, April-Juni, untuk wilayah lain, yaitu Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Bagian Timur (Sulawesi, Maluku, Papua).

Kriteria mengikuti Program Xenia Setia adalah: (1) pemilik Xenia pertama dan berstatus pemilik perorangan dan bukan instansi, (2) selalu melakukan perawatan mobil Xenianya secara rutin di bengkel resmi Daihatsu, (3) mobil Xenia tersebut memiliki KM pemakaian tertinggi.

Pada 2014, Daihatsu memilih 9 pemenang dari 1.438 peserta pendaftar. Dan pada 2015 dari 2.011 peserta dipilih 8 pemenang. (mdk/idc)

Baca juga:
Pengurus Baru AXIC Bertekad Mantapkan 3 Pilar
Pasar otomotif anjlok, berapa banyak jualan Daihatsu?
Lebih murah Rp 13 juta, Great New Xenia tanpa rem ABS
Ini 16 hal baru di Daihatsu Grand New Xenia
5 Aspek ini buat Great New Xenia naik kelas
Ruang interior Great New Xenia kini lebih senyap, ini rahasianya!

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.