Mercedes-Benz Raja Mobil Mewah di Indonesia

OTOMOTIF | 21 Januari 2020 15:27 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatat penjualan 3.344 unit mobil penumpang dan van, sekaligus mempertahankan posisi pertama di segmen mobil mewah pasar otomotif Indonesia. Padahal pasar otomotif Indonesia pada tahun lalu sangat menantang.

Strategi ofensif model tahun lalu yang hadir dengan lebih dari sepuluh model terbaru atau facelift, khususnya Compact Cars (A-Class dan B-Class), serta SUV (new GLE), turut memberikan kontribusi terhadap keseluruhan hasil penjualan tersebut.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan hasil penjualan tahun lalu menegaskan sekali lagi terhadap permintaan konsumen yang kuat pada kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia. Selain itu, Mercedes-Benz tetap berada di posisi nomor satu di pasar mobil mewah, membuktikan brand kami sangat bernilai untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

"Tahun 2019 merupakan tahun penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia. Dengan memperkenalkan berbagai model-model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami bermaksud untuk meningkatkan penjualan unit kami serta mempersiapkan daya saing jangka panjang,” ujar Jun dalam rilisnya, kemarin.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia mencatat permintaan tinggi pada beberapa model kendaraan. Misalnya model Compact Cars naik 6 persen, C- Class (3 persen), dan GLC SUVs (12 persen). Selain itu, penjualan mobil van termasuk V-Class, Vito, dan Sprinter juga meningkat 31 persen menjadi 118 unit. (mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.