Meski Banyak Pertanyaan, BCA Finance: Kami Percaya dan Biayai KKB Mobil Wuling

Meski Banyak Pertanyaan, BCA Finance: Kami Percaya dan Biayai KKB Mobil Wuling
OTOMOTIF | 2 Maret 2020 11:24 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Meski baru dua tahun lebih hadir di Indonesia, merek otomotif Wuling Motors ternyata sudah mendapat kepercayaan dari salah satu lembaga pembiayaan terbesar di Indonesia, BCA Fiinance.

Petrus Karim, Diirekur BCA Finance, mengatakan pihaknya memberikan pembiayaan kredit kendaraan bermotor (KKB) merek Wuling, meski merek mobil China ini baru di Indonesia. Kami percaya merek Wuling, meski memang masih banyak pertanyaan mengenai durabilitas mobil ini di konsumen otomiotif Indonesia.

"Sebelum memutuskan memberikan kredit kendaraan Wuling kepada nasabah, saat pertama kami melakukan kunjungan pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kami melihat langsung pabriknya. Ini upaya mitigasi BCA Finance sekaligus perlindungan kepada nasabah kami. Setelah melihat langsung pabriknya, kami percaya memberikan pembiayaan kredit kendaraan Wuling di Indonesia," ujar Petrus kepada Merdeka.com,baru-baru ini.

Pada tahun lalu, BCA Finance menyalurkan pembiayaan KKB sekitar Rp 33 trilliun di Indonesia. Dengan nilai tersebut, BCA Finance mempunyai pangsa pasar 12-15 persen di industri pembiayaan kendaraan bermotor di Indonesia.

1 dari 2 halaman

Penjualan Wuling 22.343 Unit di 2019

wuling sponsori klub sepakbola bali united

2020 Merdeka.com

Pada kesempatan berbeda, Brian Gomgom, Media Relation Wuling Indonesia, menjelaskan pada tahun lalu total penjualan mobil Wuling di Indonesia mencapai 22.343 unit. Jumlah tersebut naik sebanyak 5 ribu unit dibandingkan tahun sebelumnya.

"Rinciannya, model SUV Almaz menjadi model terlaris dengan volume penjualan 9.743 unit. MPV Confero 9.139, MPV Cortez 3.160 unit, dan blind van Formo 301," pungkas Brian.

2 dari 2 halaman

Toyota Tertinggi Dibiayai BCA Finance

Berdasarkan data BCA Finance, mobil-mobil yang banyak dibiayainya sangat beragam. Mulai mobil low cost green car (LCGC) hingga dari mobil mewah serta premium.

Sementara model mobil yang paling banyak dibiayai adalah mobil keluarga atau multipurpose vehicle (MPV) dan LCGC. Untuk mereknya, kelompok tiga besar pertama adalah Toyota, Honda, dan Mitsubshi.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5