Meski Harganya Rp 1,99 Miliar, Mobil Sport Toyota GR Supra Dipesan 12 Unit

OTOMOTIF | 20 November 2019 14:57 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Toyota Indonesia meminta tambahan kuota sebanyak 8 unit mobil sport Toyota GR Supra pada prinsipalnya, menyusul ada permintaan sejumlah delapan unit dari konsumen sejak peluncuran mobil sport seharga hampir Rp 2 miliar ini di pameran GIIAS Juli lalu.

Toyota sebelumnya sudah mendapat kuota empat unit Toyota GR Supra, yang mana salah satu dari empat pembeli pertama itu adalah atlet bulutangkis juara dunia ganda putra, Marcus Gideon.

"Jadi total Toyota Indonesia akan mendapat 12 unit mobil sport Toyota GR Supra, karena ada permintaan dari pecinta Toyota khususnya segmen mobil sport," ujar Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, saat acara penyerahan unit Toyota GR Supra kepada empat pembeli pertama di Indonesia, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/11).

Kata dia, dari total 12 unit Toyota GR Supra yang dipesan itu, sebanyak empat unit sudah dikirim kepada pembelinya termasuk Marcus Gideon. Sementara delapan unit lagi akan didistribusikan kepada para pembelinya pada akhir tahun ini atau awal 2020.

"Mobil sport Toyota GR Supra masih bersifat spot order, belum regular order. Jadi kami akan sediakan sesuai permintaan," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Toyota GR Supra diproduksi di Austria

Perlu diketahui, mobil sport ini diproduksi di Austria dan dipasarkan di Indonesia Rp 1,99 miliar (on the road Jakarta).

Toyota GR Supra merupakan model global pertama yang produksi Toyota Gazoo Racing. Berbasis Toyota Supra yang mewaklili jejak catatan cemerlang Toyota di lintasn balap dunia.

Toyota GR Supra generasi kelima ini mengusung mesin enam silinder 3.000 cc plus turbo di bagian depan mobil dengan menggunakan penggerak roda belakang. Performa dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp dan torsi 500 Nm.

Dari dimensi, GR Supra memiliki panjang 4.380 milimeter, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.290 mm. Jarak sumbu rodanya adalah 2.470 mm. Ada layar 10,25 inci serta layar MID pada speedometer.

Menariknya, Toyota GR Supra dikembangkan bersama dengan BMW Z4, mobil sport ala BMW Group Jerman.

(mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.