MG Indonesia Rilis Mobil SUV Perdana Besok secara Live Streaming

MG Indonesia Rilis Mobil SUV Perdana Besok secara Live Streaming
OTOMOTIF | 23 Maret 2020 09:35 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Merek otomotif asal Inggris, MG, masuk ke pasar Indonesia tahun ini. Semula MG Motor Indonesia meluncurkan mobil pertamanya di Jakarta pada Kamis pekan lalu. Namun, karena pandemi virus Corona, peluncuran itu dibatalkan.

Dalam keterangannya pada Merdeka.com, rencananya MG Motor Indonesia tetap meluncurkan mobil barunya, tapi secara virtual.

"Peluncuran mobil MG ZS akan dilakukan pada besok, Selasa (24/3), secara live di media sosial MG Motor Indonesia, yakni YouTube, Facebook, dan Instagram," demikian penjelasan pihak MG.

Peluncuran secara live di tiga media sosial MG Motor Indonesia ini rencananya dimulai jam 12.30 WIB.

Merek Inggris sejak 1924

MG alias Moris Garage sejatinya adalah merek otomotif asal Longbridge, Inggris, yang hampir berusia 100 tahun di industri otomotif dunia.

Sempat kolaps pada 2005, sehingga MG Motor UK diakuisisi oleh pabrikan China, Nanjing Automobile, senilai US$ 97 juta.

Namun, kini MG Motor UK dimiliki oleh investor China, Shanghai Automotive International Corporation (SAIC), yang juga punya kepemilikan saham di PT Wuling Motors Indonesia.

1 dari 1 halaman

MG Indonesia Mendaftar Jadi Anggota Gaikindo

merek otomotif asal inggris mg masuk pasar indonesia

2020 Merdeka.comMG

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), membenarkan kabar MG masuk pasar Indonesia.

"MG dalam proses mendaftar sebagai anggota Gaikindo. Saat ini kami sedang finalisasi. Kami perkirakan bulan ini (Maret) sudah mulai berjualan," ujar Yohannes usai menghadiri pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (5/3).

Menurut Yohannes, sementara MG akan memasarkan mobil di Indonesia lewat skema completely built up (CBU). Namun, karena MG dimiliki juga oleh SAIC yang memiliki saham di Wuling Indonesia, ada kemungkinan mobil SUV yang akan dipasarkan di Indonesia diproduksi di pabrik Wuling Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami