Mitsubishi Bodi & Cat Pertama di Kalimantan Timur Hadir di Balikpapan

OTOMOTIF | 18 Juni 2019 18:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Fasilitas perbaikan bodi dan cat Mitsubishi Motors ke-13 di Indonesia diresmikan di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (18/6). Fasilitas ini hasil kerja sama Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan diler resmi PT Mandau Berlian Sejati.

Mitsubishi Bodi & Cat Mandau Berlian Sejati–Balikpapan ini menjadia fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan berstandar Mitsubishi pertama di Kalimantan Timur.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI saat sambuatan peresmiannya, mengatakan Mitsubishi Bodi dan Cat Balikpapan ini memiliki fasilitas dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar Mitsubishi. Serta memiliki dukung jaminan suku cadang asli dan material cat premium yang siap melayani perbaikan dari kondisi kerusakan ringan hingga sedang, serta pengecatan terhadap bodi kendaraan. Fasilitas ini juga bentuk nyata peningkatan layanan diler 3S (Sales, Service, Sparepart) kepada konsumen dengan penambahan fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan.

“Kehadiran fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat Mandau Berlian Sejati di Balikpapan merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors untuk memberikan pelayanan one stop service atau 3S plus. Yaitu layanan penjualan, perbaikan, suku cadang, dan kini ditambah fasilitas bodi dan cat. Dengan memperkuat jaringan fasillitas resmi Bodi & Cat diharapkan dapat memmberikan kemudahan layanan purnajual, perawatan kendaraan, dan keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada seluruh konsumen di Indonesia. Kualitas produk dan ketersediaan layanan purna-jual yang baik merupakan kunci utama menjaga resale value kendaraan konsumen,” ujar Nakamura-san saat memberikan sambutannya.

Fasilitas Bodi & Cat Balikpapan

Fasilitas resmi perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan Mandau Berlian Sejati di Balikpapan ini memiliki kapasitas rekondisi mobil hingga 130 unit per bulan. Mulai dari perbaikan ringan, medium, hingga berat.

©2019 Merdeka.com

Fasilitas bodi dan cat ini antara lain Mixing Room, Repair Area, Spray Booth, Surfacer Room, Warehouse Part, Washing Bay, dan Stall pemeriksaan akhir serta 13 stall yang mendukung proses rekondisi kendaraan. Dengan luas 1.200 meter persegi, fasilitas ini berada di lokasi di Jalan MT Haryono 36 Km 5, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Surono, General Manager PT Mandau Berlian Sejati, menjelaskan fasilitas bodi dan cat ini menargetnya 150 unit kendaraan per bulan. Prioritas tentu ditujukan kepada pelanggan mobil Mitsubishi. Namun, terbuka pula menerima order bagi pelanggan non-Mitsubishi.

"Biaya per unit dihitung per panel, yakni sekitar Rp 800 ribu per panel. Untuk pengerjaan 2-3 panel atau light repair butuh waktu 1-2 pekan. Enam panel lebih lama," ujar Surono yang dijumpai di Balikpapan.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT