Mitsubishi Fuso dukung modifikasi truk lewat Jogjakarta Truck Festival 2018

OTOMOTIF | 10 September 2018 13:33 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar kontes truk terbesar di Indonesia bernama Jogjakarta Truck Festival 2018 di Jogja Expo Center pada akhir pekan lalu (7-9/9). Lewat acara ini, KTB ingin memperkuat eksistensi Mitsubishi Fuso di Indonesia serta mempererat hubungan dengan komunitas truk di Indonesia.

Acara ini diikuti sekitar 200 peserta dan dihadiri langsung oleh Direktur Sales dan Marketing KTB Duljatmono, serta brand ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals.

Kontes truk berlangsung selama tiga hari dan terdiri dari berbagai kegiatan, antara lain konvoi truk yang dimulai dari Balai Kota Timoho menuju Jogja Expo Center, kontes truk, community gathering, serta penampilan panggung Iwan Fals.

Uniknya, sebagian besar peserta merupakan para pengguna Mitsubishi Fuso khususnya Colt Diesel. Hal ini membuktikan bahwa Colt Diesel merupakan truk yang dicintai masyarakat Indonesia.

Salah satu peserta yang menggunakan Colt Diesel sebagai truk jagoannya menganggap bahwa festival truk ini merupakan wadah kreasi para truk modifikator berkualitas di tanah air. Mereka mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk unjuk kelihaian dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka.

Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing KTB, memberikan mengapresiasi terhadap kreativitas konsumen dan kecintaan mereka terhadap produk Mitsubishi Fuso. KTB melihat karya yang dihasilkan sangat menarik perhatian masyarakat pecinta truk dari Tanah Air.

Dalam acara community gathering, Mitsubishi Fuso berhasil mengumpulkan komunitas setia mereka, yaitu Canter Mania Indonesia Community (CMIC) yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Hadirnya komunitas CMIC yang berjumlah kurang lebih 12.000 anggota, membuktikan bahwa Mitsubishi Fuso memiliki komunitas truk terbesar di Indonesia.

Menyambut para pecinta truk Mitsubishi Fuso serta komunitas CMIC, Iwan Fals menambah semarak acara dengan menyanyikan sekitar lima belas lagu, yang dibawakan di atas Truk Panggung Mitsubishi Fuso. Hasil penjualan tiket Iwan Fals ini disumbangkan menjadi beasiswa pendidikan bagi anak-anak komunitas CMIC.

jogja truck fest 2018 ©2018 Merdeka.com


Pada kesempatan tersebut, Mitsubishi Fuso juga menyerahkan beasiswa #FusoKontribusi kepada tiga anak supir truk terpilih, yaitu Muhammad Khoirul Umah dari Yogyakarta, Azzahra Chobrunnica dari Magelang, dan Rossi Martin Sunuaji dari Solo. Program sosial yang menjadi viral sejak diluncurkan kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk pada November 2017 kembali digaungkan bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 serta acara Student Day di GIIAS 2018 beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dengan cara memposting tagar #FusoKontribusi ke dalam akun media sosial mereka sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan jasa supir truk untuk memajukan Indonesia. Kampanye sosial ini berhasil menghimpun lebih dari 4.000 tagar. Setiap satu tagar yang diposting di konversikan menjadi Rp 10.000.

Kemudian hasilnya dikumpulkan sebagai beasiswa putra – putri supir truk. Total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada tiga anak supir truk Rp 90 juta, yang mana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang lebih dari 4.000 tagar #FusoKontribusi senilai Rp 40 juta. Secara simbolik donasi ini diserahkan secara langsung oleh jajaran manajemen KTB dan Iwan Fals di acara Jogja Truk Festival 2018. (mdk/sya)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.