Mitsubishi Mirage berhasil buktikan efisiensi bahan bakar 22,1 km/l

OTOMOTIF | 16 Februari 2015 16:21 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - Setelah sebelumnya sukses membuktikan efisiensi bahan bakar pada beberapa event dalam rangkaian Mirage ECO Fun Drive II, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan mitsubishi di Indonesia dari Mitubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menggelar Mirage ECO Fun Drive II di kota surabaya pada tanggal 8 Februari 2015.

Kali ini, KTB bekerjasama dengan PT Bumen Redja Abadi Sidoarjo, PT Srikandi Diamond Indah Motors, dan PT Sun Star Motor Ngagel sebagai dealer resmi kendaraan Mitsubishi. Selain sebagai ajang pembuktian performa dan tingkat efisiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage, event ini juga dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi PT. KTB untuk mempererat hubungan dengan konsumen setia Mitsubishi.

Hiroshi Masuoka, Legenda Rally Dakkar yang berhasil membukukan angka fantastis iritnya Mitsubishi Mirage dengan 24,20Km/liter yang disahkan oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Pereli nasional yang juga Brand Ambassador dari KTB Mitsubishi Motors, Rifat Sungkar berhasil membukukan 27,4Km/liter dalam perjalanan berkeliling Jakarta‐nya dalam event Mirage ECO Fun Drive I di tahun 2013.

Surabaya menjadi kota ke‐10 dalam rangkaian Mirage ECO Fun Drive II yang diikuti oleh 40 Mitsubishi Mirage yang dikendarai oleh keluarga konsumen setia atas undangan dan rekomendasi pihak dealer yang membagi peserta menjadi dua kategori yakni Automatic Transmission dan Manual Transmission.

Pembuktian performa dan efisiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage, dilaksanakan oleh Peserta dengan berkeliling kota Surabaya menuju tiga pos checkpoin. Pos check point pertama berada di dealer PT Bumen Redja Abadi Sidoarjo; dan Pos kedua berada di PT Srikandi Diamond Indah Motors dan pos check point ketiga berada di PT Sun Star Motor Ngagel. Setelah itu, peserta harus menuju ke garis finish yang terletak di area Mal Ciputra World.

Dari hasil perhitungan konsumsi bahan bakar peserta di kota Surabaya, Mitsubishi Mirage mampu menorehkan Average Fuel Consumption dengan hasil 22.01 km/l untuk transmisi manual dan 21.85 untuk transmisi automatic. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Mitsubishi Mirage sebagai Eco City Car yang irit dan lincah, serta dapat menjadi salah satu pilihan utama kendaraan masyarakat pada masa harga bahan bakar yang fluktuatif seperti sekarang ini. Berikut merupakan rincian hasil yang didapatkan oleh peserta Mirage ECO Fun Drive Surabaya:

(kpl/lrs)


Sumber: Otosia.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.