Mitsubishi Motors Indonesia Jagoan Nomor Satu MMC di Dunia, AS dan Jepang pun Kalah

Mitsubishi Motors Indonesia Jagoan Nomor Satu MMC di Dunia, AS dan Jepang pun Kalah
Mitsubishi Xpander dieskpor ke Filipina. ©2018 Merdeka.com
OTOMOTIF | 23 Mei 2022 20:23 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi yang terbesar di dunia untuk tahun fiskal 2021. Mitsubishi Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan ritel terbaik disusul pasar Amerika Serikat (AS) dan Jepang.

Pada tahun fiskal 2021, penjualan MMKSI meningkat 60.186 unit atau sebesar 111 persen dibandingkan tahun fiskal sebelumnya.

Dengan volume 114.265 unit, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkontribusi lebih 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) periode Maret 2021 – April 2022.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors Indonesia didominasi model Xpander (termasuk Xpander Cross) dan menjadi kontribusi terbesar, yakni sekitar 49 persen. Diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4 persen dan Pajero Sport dengan 17,4 persen. Sementara sekitar 9 persen lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Ini sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategisdi peta pasar global. Kami berharap capaian ini dapat berkontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi, dan kepentingan masyarakat secara luas,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, dalam rilisnya.

Selain memperkenalkan produk baru pada tahun fiskal 2021 untuk model New Pajero Sport, New Xpander dan New Xpander Cross termasuk beberapa model/ varian spesial, MMKSI juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen melalui penguatan pengalaman konsumen atau customer experience yang berbasis pada penambahan ragam layanan, termasuk layanan interaktif dan terdigitalisasi. Semua itu semakin mudah dijangkau oleh konsumen, didukung dengan ekspansi jaringan diler untuk mendukung layananan penjualan unit, suku cadang dan layanan purnajual.

Pada Maret 2022, MMKSI juga meluncurkan konsep branding terbaru, “Life Adventure”, yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia, untuk menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang bersama.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini