Mitsubishi Motors Panen 2.623 Unit, Model Xpander Masih Favorit Pengunjung GIIAS 2021

Mitsubishi Motors Panen 2.623 Unit, Model Xpander Masih Favorit Pengunjung GIIAS 2021
peluncuran New Mitsubishi Xpander di GIIAS 2021. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 23 November 2021 08:30 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Selama sebelas hari pameran GIIAS pada 11–21 November 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 2.623 unit.

SPK tersebut didominasi oleh model flagship small-MPV Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) sebanyak lebih 85 persen. Sementara 15 persen sisanya dikontribusikan model Mitsubishi Motors lainnya termasuk Pajero Sport.

Pada GIIAS tahun ini,MMKSI menyediakan tiga unit kendaraan test drive, yakni New Xpander Ultimate CVT, New Xpander Cross CVT Premium, dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2. Dalam 11 hari pameran itu, sebanyak hampir 1.000 pengunjung melakukan test drive dan mencoba secara langsung impresi berkendara produk Mitsubishi Motors, yang dominasi model New Xpander Ultimate CVT.

Atas dasar itu, penyelenggara GIIAS 2021 menobatkan New Xpander sebagai “The Most Driven Car” atau mobil yang paling banyak dikendarai dalam test drive selama pameran. Tak hanya itu, MMKSI mencatat lebih dari 82.000 orang mengunjungi booth Mitsubishi Motors.

“Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia atas kepercayaan dan antuasiasmenya terhadap merek Mitsubishi Motors terutama terhadap produk New Xpander dan New Xpander Cross. GIIAS 2021 kami manfaatkan untuk menampilkan produk terbaik dan inovasi bagi konsumen dan calon konsumen, agar bisa mendapat 'seamless customer journey' dalam proses pembelian kendaraan Mitsubishi, dengan kehadiran MIRA, virtual assistance serta penyempurnaan dalam aplikasi My Mitsubishi Motors ID. Capaian kami di GIIAS 2021 melampaui ekspektasi di tengah pandemi ini,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, dalam rilisnya, Selasa (23/11).

Selama pameran MMKSI juga menghadirkan kendaraan listrik andalannya: Outlander PHEV, yang masih menggulirkan harga spesial sebesar Rp 890 juta. Harga ini sudah termasuk pilihan program pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance berupa bunga 0 persen sampai dengan tenor 1 tahun, atau gratis asuransi 2 tahun; Gratis Paket Free Maintenance untuk perawatan/ servis berkala hingga 50.000KM atau 4 tahun, termasuk biaya jasa dan suku cadang, Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid; Gratis kaca film V-Kool; serta gratis standard AC Home Charger beserta instalasinya.

jokowi jajal mobil listrik mitsubishi usai tinjau giias 2021

©2021 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Sementara itu, salah satu produk kendaraan listrik yang juga menarik minat pengunjung GIIAS adalah Minicab MiEV. Mobil niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Model ini telah membuktikan ketangguhan dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Minicab MiEV pun mencuri perhatian Presiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, ketika menjajal Minicab MiEV dalam kunjungannya ke GIIAS 2021. Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka.

Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan Listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra kami dan masyarakat.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami