Mitsubishi Motors Pasarkan Mobil Mini Listrik All New eK X

Mitsubishi Motors Pasarkan Mobil Mini Listrik All New eK X
mobil listrik mini Mitsubishi All-new eK X EV.. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 26 Mei 2022 09:45 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan all-new eK X EV di pasar Jepang. Ini mobil kei car listrik dalam afiliasi penjualan nasional pada platfrom e-commerce di Rakuten Ichiba pada musim kemarau di Jepang.

All-new eK X EV dibanderol mulai 2.398.000-2.932.600 yen, termasuk pajak konsumsi 10 persen.

All-new eK X EV tersedia dalam dua varian. Varian G dilengkapi dengan LCD berwarna 7 inci dan mode operasi pedal inovatif, sedangkan varian P dilengkapi dengan fitur tambahan termasuk SOS Emergency Assistance dan sistem navigasi Smartphone-link (SDA) 9 inci sebagai standar.

Berikut profil mobil mini All-New eK X EV:

eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) seri kei-car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV, serta menawarkan jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei-car lainnya. eK X Kei Car juga dapat memberikan pengalaman berkendara yang halus dan bertenaga dengan memberikan pengendara rasa tenang dan nyaman.

Pengendara juga mendapatkan kenyamanan melalui sistem bantuan pengemudi canggih dan konektivitas.

2 dari 2 halaman

Fitur Andalannya

mobil listrik mini mitsubishi all new ek x ev

©2022 Merdeka.com

Mobil listrik mini eK X EV menawarkan fitur-fitur utama antara lain:

1. Jarak tempuh 180 kilometer dalam metode WLTC5 6) per pengisian daya yan cukup untuk penggunaan sehari-hari. Baterai baru dikembangkan dengan total kapasitas daya 20 kilowatt (kWh) yang cukup untuk penggunaan sehari-hari seperti berbelanja. Karena sekitar 80 persen pengguna kei-cars dan mobil kompak berkendara 50 km atau kurang per hari (survei Mitsubishi Motors), diperkirakan sebagian besar pengguna dapat berkendara selama dua hari tanpa mengisi ulang.

2. Grip Control yang memberikan pengalaman berkendara khas Mitsubishi Motors, seperti serangkaian sistem bantuan pengemudi canggih, termasuk penggunaan pertama dari sistem pendukung parkir MI-Pilot. Konektivitas yang dapat mengatur AC serta pengisian daya melalui aplikasi dan kontak bantuan darurat SOS. Serta baterai penggerak berkapasitas besar yang dapat berfungsi sebagai baterai penyimpanan untuk membantu mengatasi masalah pasokan dan permintaan listrik, sebagai sumber daya listrik.

3. eK X EV adalah model EV generasi berikutnya yang memasuki kategori dengan seri eK X. Dengan gaya seperti SUV yang bertenaga dilengkapi dengan suku cadang eksklusif dan warna two-tone baru yakni Mist Blue Pearl dan Copper Metallic.

Dalam layar LCD berwarna 7 inci dan tuas shift elektrik diadopsi untuk memberikan fungsionalitas lebih sebagai EV.

Dengan mengoptimalkan tata letak sistem EV yang baru dikembangkan, eK X EV menawarkan kabin yang luas dan nyaman sama dengan model bensin, serta dapat memberikan stabilitas kemudi yang tinggi dan kenyamanan berkendara yang lebih, sebab pusat gravitasi rendah yang terletak di depan-belakang mobil agar dapat memberikan distribusi berat yang sesuai.

Dengan jangkauan tempuh mengemudi 180 km per charge yang mencukupi dalam penggunaan sehari-hari, eK X EV memberikan akselerasi yang mulus dan bertenaga serta pengalaman berkendara yang tenang dan menyenangkan yang unik untuk EV.

4. Kendaraan dilengkapi dengan dua port pengisian – pengisian biasa (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen. 

5. Menariknya, LCD berwarna 7 inci menampilkan status baterai, informasi konsumsi daya, informasi navigasi, dan informasi lain yang diperlukan berkendara sebagai EV. Sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9 inci juga menampilkan tempat pengisian daya dan perkiraan daya baterai yang tersisa hingga tujuan.

Menghubungkan smartphone memungkinkan penggunaan Android Auto TM 13 dan Apple CarPlay 14 , serta untuk Iphone pegguna iPhone dapat menghubungkan Apple CarPlay memungkinkan secara nirkabel
(dilengkapi sebagai standar pada varian P, opsi pabrik untuk varian G).

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini