Mitsubishi Xpander Punya Masalah Pencahayaan, X-MOC dan Autovision Jalin Hubungan

Mitsubishi Xpander Punya Masalah Pencahayaan, X-MOC dan Autovision Jalin Hubungan
OTOMOTIF | 15 Januari 2020 17:56 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mobil MPV populer di Indonesia, Mitsubishi Xpander, tak dipungkiri memiliki masalah pencahayaan atau lampu (utama) yang kurang terang. Akibatnya banyak pembeli Mitsubishi Xpander di Tanah Air melakukan up-grade dengan mengganti lampu utamanya ke lampu teknologi LED karena memiliki pencahayaan lebih terang dari lampu standar pabrikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Om Wira mewakili komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) saat menghadiri acara launching empat produk lampu carbon LED Autvisio di Jakarta, kemarin.

Dalam acara tersebut, Autovision ingin memberikan pengalaman yang lebih terhadap keunggulan lampu LED-nya yang baru saja diluncurkan. Bahkan ada demo dari beberapa mobil Xpander milik anggota X-MOC yang sudah menggunakan lampu Autovision LED Headlight terbaru.

Akan berusia tiga tahun pada September 2020, X-MOC memiliki lebih dari 3.500 anggota yang tersebar di lebih 30 provinsi di Tanah Air, sebanyak 19 pengurus daerah (Pengda) dan 28 pengurus Chapter di 42 kota atau Kabupaten.

Menurut Wira, banyak anggota X-MOC yang masih menggunakan lampu bawaan pabrik (standar). Mereka masih enggan mengganti karena belum yakin dengan produk lampu aftermarket berikut garansinya.

"Masalah pencahayaan di Xpander ini sudah kami sampaikan ke pihak prinsipal, Mitsubishi Motors Indonesia. Kami beberapa kali diminta masukan dan referensi oleh prinsipal bahkan Mitsubishi Motors Corporation Jepang (MMC). Salah satu masukan kami yang digunakan pabrikan tampak di model baru, Xpander Cross, yang lampu utamanya sudah menggunakan teknologi LED," ujarnya.

Baca Selanjutnya: ...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami