MMKSI Perkenalkan "Duta Mitsubishi" dalam Branding Life Adventure

MMKSI Perkenalkan "Duta Mitsubishi" dalam Branding Life Adventure
duta Mitsubishi Motors Indonesia 2022. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 12 April 2022 14:56 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Aplikasi mobile konsumen Mitsubishi Motors Indonesia bernama My Mitsubishi Motors ID (MMID) telah mengalami pertumbuhan pesat sejak dirilis Oktober lalu.

Per Februari tahun ini, aplikasi MMID telah diunduh sebanyak 227 ribu kali dengan users install sebanyak 85 ribu dan pengguna aktif sekitar 47 ribu orang.

Berdasarkan data PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dari sekian banyak fitur unggulan, ada empat fitur favorit di MMID per Februari lalu.

Fitur favorit pertama adalah "My Vehicle" yang diakses sebanyak 44 persen pengguna.Fitur "Coupon" sekitar 20 persen di posisi kedua. Berikutnya "Service Booking" dan "Track Vehicle" di fitur favorit ketiga dan keempat. Sisanya, fitur-fitur lain.

Bintar Prakoso, Assistant Manager Business Development MMKSI, mengatakan fitur "My Vehicle" menjadi fitur favorit dalam aplikasi MMID.

"Aplikasi MMID juga menjadi andalan kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan konsumen loyal Mitsubishi Motors Indonesia," ujar Bintar dalam diskusi secara daring, baru-baru ini.

Duta Mitsubishi

Pada diskusi daring tersebut, MMKSI juga mengundang Rifat Sungkar sebagai Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia. Kemudian pasangan Elco dan Yel dari keluarga Journey of Wonder, serta konsumen setia Mitsubisi Motors bernama Yoestefan asal Surabaya.

Pada kesempatan itu, Rifat, keluarga Journey of Wonder, dan Yoestefan menceritakan alasannya memilih dan menggunakan mobil Mitsubishi Motors dan petualangan hidup apa saja yang sudah dilalui bersama kendaraan kesayangannya itu.

Masing-masing menceritakan pengalaman dan petualangan hidupnya bersama kendaraan Mitsubishi, seperti Elco dan Yel yang berkeliling Indonesia dan dunia dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Kegiatan mereka ini terkait dengan branding baru Mitsubishi Motors Indonesia, yakni "Life Adventure". Dalam kampanye ini, Keluarga Journey of Wonder dan Yoestefan berperan sebagai "Duta Mitsubishi".

MMKSI akan mencari konsumen lainnya, pengguna loyal Mitsubishi Motors, di seluruh Indonesia untuk dijadikan Duta Mitsubishi.

2 dari 2 halaman

Fitur Menarik Aplikasi MMID

duta mitsubishi motors indonesia 2022

©2022 Merdeka.com

Menurut Bintar, pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah pengguna aplikasi MMID dengan berbagai strategi. Antara lain, mengoptimalkan tenaga penjual untuk mengedukasi dan mengenalkan aplikasi MMID kepada konsumen saat melakukan booking, pelacakan pemesanan, hingga servis berkala.

Caranya juga mudah, konsumen cukup mengunduh aplikasi MMID di ponsel pintar mereka dan mendaftarkan kendaraan Mitsubishi Motors. Maka secara sistem Anda akan dicatat sebagai pengguna aplikasi MMID.

Sejatinya aplikasi MMID memiliki beberapa fitur, antara lain MIRA atau Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot, sebagai layanan virtual berbasis chat yang hadir dengan berbagai opsi akses sesuai preferensi pelanggan, seperti aplikasi WA 0811-130-1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, dan laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Kemudian ada fitur Lacak Pesanan Kendaraan & Aktivasi Garansi. Fitur ini berguna untuk memudahkan konsumen mengetahui status pesanan kendaraan yang dibelinya, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan. Ada pula fitur layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan.

Selanjutnya fitur Digital Owner Manual dan Service Booklet, untuk memudahkan konsumen mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik alias paperless. Alhasil, konsumen tidak harus membawa buku manual saat servis berkala, karena rekam kendaraan ada di aplikasi.

Menariknya, aplikasi ini juga terdapat fitur MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team), ini sebuah platform komunitas online seluruh pengguna mobil Mitsubishi Motors di Indonesia. Melalui MiMate, konsumen dapat berkomunikasi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia dan berbagi momen dan pengalamannya hingga berdiskusi bersama mengenai produk Mitsubishi Motors.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini