Mobil-Mobil Baru Bakal Meluncur Pertengahan 2019, Ada yang Harganya Murah

OTOMOTIF | 27 Juni 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Pada pertengahan tahun 2019, beberapa pabrikan meluncurkan mobil baru. Bahkan ada yang melakukan penyegaran. Yang baru bahkan harganya cukup miring.

Mobil apa saja yang akan keluar dan mengalami penyegaran pada pertengahan 2019, berikut ulasannya:

1 dari 3 halaman

Renault Triber

Renault Triber, mobil keluarga kompak, diperkenalkan secara global di New Delhi, India, Rabu (21/6). Dengan panjang kurang dari 4 meter dan berkapasitas 3 baris kursi, Renault Triber mirip-mirip Datsun GO+MPV di India.

Penjualannya sendiri secara resmi bakal dilakukan pada Juli tahun ini dengan harga mulai 530 ribu rupee atau setara Rp108,5 juta (non-beamasuk dan pajak).

Dihimpun dari berbagai sumber, Renault Triber juga akan dipasarkan di Indonesia lewat agen pemegang mereknya, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI). Renault Triber menggunakan mesin 1.0 liter yang dikembangkan dari mesin bensin model Renauld Kwid. Mesin tiga silinder ini menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi 96 Nm.

Renault Triber memiliki dua transmisi, yakni transmisi manual 5-percepatan dan automated manual transmission (AMT) 5-percepatan. Mobil ini juga mengusung smart technology, Triber menawarkan akses masuk yang cerdas dengan keyless entry dan tombol push start/stop, untuk memperkaya pengalaman berkendara.

2 dari 3 halaman

Suzuki Jimny

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mobil baru, Suzuki Jimny. Kabarnya mobil ini akan dibanderol mulai Rp315,5 juta dengan status on the road Jakarta dengan beragam pilihan warna dan transmisi. Yang pasti, Suzuki Jimny hanya ditawarkan dengan sistem penggerak 4x4.

All new Suzuki Jimny sudah mengalami perombakan yang membuat tampilan mini SUV tersebut berubah total dibandingkan generasi pertama hingga ketiga.

Suzuki Jimny juga dilengkapi dengan tiga modus low range transfer gear seperti 2WD high gear (2H), 4WD high gear (4H), dan 4WD low gear (4L). Kemudian dilengkapi dengan Brake Limited Slip Differential yang berfungsi mengatur putaran ban ketika ban kehilangan traksi untuk mencegah terjadinya selip.

Ada juga Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang berfungsi memberikan suara dan gambar peringatan jika akan terjadi benturan dengan yang ada di depan. Fitur andalan lain Suzuki Jimnya yaitu Lane Departure Warning, Weaving Alert Function, High Beam Assist, Hill Hold Control dan Hill Descent Control, serta Traffic sign recognition.

3 dari 3 halaman

Nissan X-Trail Facelift

Kali ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis mobil terbaru versi X-Trail Facelift. Mobil ini didesain seperti sport utility vehicle (SUV). Diketahui, mobil canggih ini dibanderol mulai dari Rp421 juta.

Saat ini, berdasarkan situs resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Nissan X-Trail bermesin 2.500 cc hanya ditawarkan dalam 2 varian saja, yaitu Nissan X-Trail 2.5 CVT dan Nissan X-Trail Xtremer.

Artinya, total akan ada 4 varian Nissan X-Trail yang menggunakan mesin 4-silinder inline 2.500 cc. Diprediksi keempatnya akan tetap mengandalkan dapur pacu yang sudah ada, bertenaga 171 ps/ 6.000 rpm. (mdk/has)

Baca juga:
Mengenal Mobil SUV New Peugeot 5008 yang akan Dirilis Kamis Pekan Ini
Spek dan Fitur Lengkap Renault Triber, Pesaing Toyota Calya dan Daihatsu Sigra
Tiga Model Ini Dominasi Penjualan Mobil Honda selama April
Masuk Indonesia Juli, Mobil Keluarga Renault Triber Kurang Bertenaga dari Kwid?
Wuling Finance Hadir untuk Tambahan Pilihan Pembiayaan Peminat Kendaraan Wuling
Pasar Masih Tertekan, Penjualan Daihatsu Turun per April 2019