Mobil Satu Asia donasikan dana untuk korban gempa Lombok

OTOMOTIF | 8 November 2018 16:30 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Mobil Satu Asia yang memiliki portal otomotif Mobil123.com dan Otospirit.com, menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu mengurangi beban masyarakat Lombok yang terdampak gempa berkekuatan lebih dari 6 skala Richter, beberapa waktu lalu.

Akibat gemba besar itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana per 1 Oktober lalu, memaparkan bahwa korban meninggal mencapai 564 jiwa, sedangkan korban luka-luka berjumlah 1.584 orang.

Donasi tersebut diserahkan Cahadi Rachmanto, Head of Media Sales PT Mobil Satu Asia, yang mewakili Regia Glamouria, Country Manager PT Mobil Satu Asia, kepada ACT, di kantor ACT, Jakarta Selatan, kemarin (7/11).

Ratusan gempa di Lombok sejak akhir JuliAgustus tahun ini telah menggugah Mobil123.com dan Otospirit.com untuk meringankan beban para korban di sana. Donasi ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara di Lombok, sementara kami tidak bisa terjun langsung membantu mereka di sana, kata Regia Glamouria dalam keterangannya.

PT Mobil Satu Asia, menurut Regia, menyisihkan sebagian keuntungan kampanye promosi dari para pelaku industri otomotif di laman Mobil123.com, serta Otospirit.com sepanjang September lalu. Adapun pihak-pihak yang berkontribusi dalam donasi adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Pertamina (Persero), PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors Indonesia), PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Asuransi Astra, ACC (Astra Credit Companies), serta sejumlah diler mobil bekas.

Mukti, Direktur ACT, mengatakan donasi ini menandakan betapa besarnya empati dan kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya Mobil123.com, Otospirit.com dan para pelaku industri otomotif, terhadap derita saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Lombok.

Saya atas nama pribadi dan ACT berterima kasih. Semoga animo kepedulian dapat menginspirasi berbagai elemen bangsa, untuk terus membersama warga Lombok, dan Palu, Donggala, dan Sigi hingga masa pemulihan nanti, pungkas dia.

(mdk/sya)

TOPIK TERKAIT
BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com