Modifikasi Daihatsu Xenia Sport ala JDM Mejeng di GIIAS 2022

Modifikasi Daihatsu Xenia Sport ala JDM Mejeng di GIIAS 2022
Xenia Sport konsep JDM hadir di GIIAS 2022.. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 19 Agustus 2022 17:07 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan model modifikasi Xenia Sport bergaya JDM (Japanese Domestic Market) di GIIAS 2022, ICE-BSD City, Tangerang.

Modifikasi Xenia Sport menyasar masyarakat yang tinggal di dalam kota (urban area).

Kehadiran Xenia Sport ini membuktikan mobil Low MPV ini semakin up-to-date dan cocok digunakan oleh para sahabat generasi muda.

“Dengan modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi dan juga membuktikan Xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi. Sekaligus membuktikan Xenia semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Mark Widjaja, Industrial Design Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dijumpai di booth Daihatsu-GIIAS, kemarin.

Pameran GIIAS yang berskala internasional ini menjadi ajang unjuk gigi bagi Daihatsu, khususnya tim R&D (Research and Development).

Xenia Sport yang mejeng di GIIAS menggunakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya. Bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, tampilan eksterior Xenia pun menjadi lebih sporty.

Konsep JDM

Xenia Sport menggunakan konsep desain ala JDM. Model ini modifikasi dengan menggunakan stricker wrapping dengan warna two-tone, yaitu warna nardo grey yang saat ini tren di pasar otomotif global, khususnya jmobil sport. Warna ini dipadukan dengan warna solid black glass di area atap.

Tampilan sporty ini makin lengkap dengan sentuhan black glossy finish pada grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel. Supaya makin JDM sporty look, Xenia Sport pun dibuat lebih ceper menggunakan lowering kit dan spacer, serta velg alloy wheel berukuran 18 inci.

Dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro white lettering, model ini makin menambah kesan sporty pada tampilan eksteriornya. Ada aksen merah yang dipakai di pilar D, Dics Brake Caliper, dan pelek.

Reporter magang: Giska Septiyani

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini