Moge Yamaha meluncur Jumat besok?

OTOMOTIF | 18 November 2013 20:36 Reporter : Sumber:

Merdeka.com - Kabar PT yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan mogenya akhir November 2013 boleh jadi terwujud Jumat besok tanggal 22 November 2013. Meski Yamaha masih bungkam peluncuran moge, berdasarkan undangan yang diterima redaksi otosia.com, Senin (18/11), Yamaha Indonesia akan menelurkan produk baru 22 November 2013.

Sejauh ini belum didapat informasi apakah produk yang bakal meluncur nanti berasal dari kelas 250cc atau 600cc ke atas. Boleh jadi produk yang dirilis adalah kategori sport. Atau paling mendekati 250cc?

Pasalnya beberapa waktu lalu Yamaha menyebutkan akan ada kejutan di Tokyo Motor Show, sebuah model sport – mengarah pada kapasitas 250cc -- yang juga dipasarkan di Indonesia. Tapi semua masih teka-teki.

Namun melihat kesibukan Yamaha akhir-akhir ini yang gencar promosi moge, misalnya dilihat dari promosi Yamaha YZF-R6 dan V-Max di youtube.com, tidak menutup kemungkinan sportbike-lah yang mengaspal berikutnya setelah Yamaha terlalu larut memfokuskan diri pada matic dan bebek, yang kepayahan menghadapi gempuran Honda.

Salah satu indikasi lain, seorang staf PR Yamaha tertangkap gonta-ganti foto memamerkan R6 dan R1 yang sedang dinaikinya lewat profile picture Blackberry. Hal ini termasuk promosi link youtube yang memuat TV Commercial (TVC) R6 dan V-Max lewat smartphone.

Faktor penguat lain, peluncuran model baru dilakukan di Yamaha Flagship, Cempaka Putih – Jakarta Pusat. Showroom besar Yamaha ini merupakan salah satu dealer utama 3S (sales, service dan sparepart) di Jakarta untuk moge-moge Yamaha nantinya.

Ditanya rangkaian moge yang meluncur Jumat, Yamaha sekali lagi menampiknya. "R6 dan R1? Ya kita lihat saja, surprise-lah," ujar seorang sumber dari Yamaha Indonesia.

Fakta moge Yamaha segera dirilis dikuatkan oleh pernyataan Dyonisius Beti selaku Executive Vice President YIMM beberapa waktu lalu. Ia menyatakan usai Lebaran Yamaha akan memperkenalkan empat motor besar.

"Tahun ini kami akan meluncurkan Yamaha R6, R1, T-Max dan V-Max," sambut Yutaka Terada, Marketing Director YIMM belum lama berselang.

Sebelumnya diberitakan situs ini, YIMM telah mendaftarkan motor barunya ke Kementerian Perindustrian dengan kode terbaru RJ15. Berdasarkan kode tersebut ternyata sosoknya jauh lebih bongsor dan kekar. Yamaha RJ15 merupakan sebuah varian superbike Yamaha yang kita kenal dengan YZF-R6. Sebuah superbike dengan mesin 600cc.

Yamaha Yzf R6 2014" src="https://cdns.klimg.com/otosia.com/g/2013/09/16/yamaha_yzf_r6_2014-20130916-016-editor.jpg" Yamaha Yzf R6 2014" width="475" height="316" />

(kpl/nzr/sdi)
TOPIK TERKAIT

Sumber: Otosia.com