MPMParts Resmi Pasarkan Baterai Hitachi di Indonesia, Tawarkan Durabilitas Tinggi

OTOMOTIF | 23 Juli 2019 21:06 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Putra Mustika Prima (MPMParts), anak usaha MPM Grup, secara resmi meluncurkan distribusi produk aki merek Hitachi untuk pasar Indonesia. Ini hasil kerja sama eksklusif dengan Hitachi Chemical Storage Battery (Thailand) Public Company Limited (HCBT), yang peluncurannya dilakukan di pameran GIIAS, ICE BSD City, Tangerang, Selasa (23/7).

Pada gelaran GIIAS tahun ini, MPMParts menyajikan display aki Hitachi (Hitachi Battery) yang mengedepankan teknologi Jepang dalam proses produksi, kontrol kualitas, dan desain. Menggabungkan pengalaman selama 100 tahun di Jepang dan 30 tahun di Thailand, aki Hitachi menjadi baterai dengan performa tinggi.

Momog Irnawan, Chief Executive Officer (CEO) MPMParts, mengaku senang pihaknya ditunjuk menjadi distributor tunggal aki Hitachi untuk wilayah Indonesia. Ini menjadi sebuah capaian signifikan bagi MPMParts, lantaran dipercaya oleh Hitachi Chemical, sebuah perusahaan dengan skala dan reputasi global, serta pengalaman panjang dalam industri ini.

"Kerja sama ini konsisten dengan tujuan kami untuk mempercepat inisiatif strategis dari MPMParts untuk menjadi mitra terkemuka dan pilihan pelanggan dalam bisnis aftermarket melalui produk dan layanan, serta operasional terbaik. Pelanggan mengharapkan solusi produk dengan kualitas lebih baik dan tahan lama, serta bisa didapat dari produk aki Hitachi. Kerja sama ini semakin mempertegas misi kami sebagai distributor yang inovatif dan berfokus kepada pelanggan untuk menawarkan layanan dan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan, ujar Momog di arena GIIAS, Selasa (23/7).

Aki Hitachi Maintenance Free diproduksi dengan memanfaatkan elektroda paduan timbal dan pemisah amplop yang sangat tahan terhadap korosi. Dengan menampilkan struktur penutup (seal cap) khusus yang mengembalikan air yang diuapkan ke elektrolit, baterai menjadi bebas perawatan karena tidak perlu mengisi ulang baterai dengan air.

Keandalan dan daya tahan tinggi diwujudkan dengan menggunakan berbagai paduan timah yang memanfaatkan teknologi material Hitachi Chemical. Kinerja inilah yang membuat banyak produsen mobil kelas dunia, seperti Volvo, Mercedes-Benz, Ferrari, Toyota, Mitsubishi Motors, dan HINO menggunakan aki Hitachi untuk produksi kendaraan anyar.

Toshinori Osumi, CEO HCBT, menambahkan jumlah kepemilikan sepeda motor di Indonesia yang terbesar di Asia Tenggara. Peluang bisnis yang besar juga diharapkan dari pasar roda empat. MPMParts juga sudah berpengalaman dengan merek-merek lain dan berhasil mengembangkan bisnisnya di Indonesia, terutama dengan minyak pelumas roda dua yang mencapai pangsa pasar tertinggi, yaitu 20 persen.

"Survei lapangan kami menunjukkan bahwa distribusi penjualan untuk minyak pelumas merupakan sistem manajemen distribusi canggih. Sistem ini juga efektif untuk penjualan baterai. Dengan memanfaatkan jaringan distribusi MPMParts yang luas dan kemampuan manajemen penjualan, kemitraan ini akan memberi kami akses tak tertandingi ke pasar Indonesia dan memungkinkan untuk meningkatkan nilai merek Hitachi Battery, ujarnya di kesempatan sama.

CEO MPMX Group Suwito Mawarwati mengomentari kerja sama tersebut. Kata dia, kerja sama ini menegaskan komitmen jangka panjang MPMX dalam bisnis aftermarket.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Hitachi Chemical yang keahlian dan pengalamannya dalam pembuatan baterai untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Kami ingin secara aktif membentuk pasar dengan menawarkan produk yang berkualitas kepada pelanggan kami. Kami yakin bahwa dengan menggabungkan kemampuan dari kedua belah pihak, kami akan dapat melayani pelanggan kami dengan lebih baik dan pada akhirnya meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan," pungkas dia.

Kampanye #LoPikirLoKuat

Partisipasi MPMParts di GIIAS tahun ini tidak hanya fokus untuk meluncurkan dan mengenalkan masyarakat terhadap produk aki Hitachi dari MPMParts. Dengan kampanye #LoPikirLoKuat challenge yang diinisiasi melalui media sosial, MPMParts mengajak warganet untuk unggah atau posting video mereka untuk melakukan tantangan adu kekuatan push-up.

Tantangan #LoPikirLoKuat ini diinisiasi untuk menciptakan awareness di kalangan warganet terhadap launching Hitachi Battery, khususnya keunggulan produk yang high durability. Tantangan ini juga diadakan sebagai perlombaan di booth MPMParts, yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung GIIAS 2019 dan berkesempatan memenangkan hadiah trip ke Bangkok, Thailand.

(mdk/sya)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com