New Xenia Juga tak Naikkan Harga, Varian Mesin 1.5 Dibanderol Rp 218-228 Jutaan

OTOMOTIF | 15 Januari 2019 15:43 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan Grand New Xenia di Daihatsu Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Selasa (15/1).

Peluncuran model facelift ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk MPV yang andal. Peluncuran ini juga diadakan bertepatan dengan 15 tahun kehadiran Xenia mengaspal di Indonesia, sesuai dengan tagline “Terbukti 15timewa”.

Menariknya, Grand New Xenia menghadirkan varian baru bermesin 1.500 cc berteknologi dual VVT-i. Mesin yang sama digunakan model low SUV All New Terios.

Total Grand New Xenia hadir dengan 10 varian. Harganya tetap alias tidak naik dari model lawas. Grand New Xenia dimulai Rp 183.350.000 sampai Rp 228.950.000.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia terbukti keistimewaannya dan keandalannya selama 15 tahun. Kami berharap, Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), saat peluncuran Ne Xenia di BSD City.

peluncuran new xenia 2019 ©2019 Merdeka.com

Apa saja yang baru?

Di sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bemper depan, belakang, dan pelek alloy wheel di semua varian. Desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp, membuat tampilannya menjadi modern dengan pencahayaan lebih terang, fokus, tapi tetap hemat daya.

Di sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda; new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC.

Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio didukung teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Kemudian tombol pengaturan audio pada posisi setir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, dan audio speakers di 6 titik. Plus shark fin antena, Grand New Xenia tampil lebih bergaya, sekaligus menghasilkan kualitas suara jernih.

Grand New Xenia juga dilengkapi rear camera, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Khusus untuk Grand New Xenia 1.5, ada fitur safety aktif berupa Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Menawarkan 8 pilihan warna, tiga di antaranya warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. Lima warna lainnya, yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black.

(mdk/sya)