Niatan Mitsubishi Motors Menjadi Mitra "Adventure" Konsumen Otomotif Indonesia

Niatan Mitsubishi Motors Menjadi Mitra "Adventure" Konsumen Otomotif Indonesia
Branding Live Adventure ala Mitsubishi Motors Indonesia. ©2022 Merdeka.com
OTOMOTIF | 31 Maret 2022 20:10 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Konsep branding anyar bertajuk “Life Adventure” menjadi landasan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengembangkan merek Mitsubishi Motors sepanjang tahun ini.

Branding baru ini, mengikuti tagline global "Drive Your Ambition", bakal jadi "kepercayaan" Mitsubishi Motors menjalankan proses bisnis sebagai brand yang mendukung petualangan hidup setiap orang untuk menghadapi tantangan, mengejar passion, dan menikmati perjalanan hidup yang menakjubkan serta menantang.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, menjelaskan sebelum memutuskan branding ini, kami banyak melakukan diskusi. Prinsipnya, kami menemukan bahwa konsumen Mitsubishi secara relatif bukanlah orang-orang yang harus mengikuti tren.

"Kustomer kami juga punya filosofi sendiri dan mereka selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka baik. Dan kami juga melihat mereka dinamis dan berani mengambil risiko untuk kehidupan mereka. Itu persona-persona yang kami dapatkan dari diskusi-diskusi itu mengenai konsumen target kami," ujar Nakamura-san, baru-baru ini.

Menurutnya, ada banyak hal yang memengaruhi “Life Adventure” seseorang. Mitsubishi Motors ingin menjadi mitra bagi siapa saja yang melihat tantangan hidup sebagai petualangan yang luar biasa.

"Ada beberapa program yang akan dijalankan untuk sosialisasi branding baru ini, khususnya untuk jangka panjang. Untuk jangka pendek, kami akan luncurkan movie brand life adventure di berbagai platform. Aktivitas digital dan offline juga akan dilakukan. Konsumen juga akan diajak berpartisipasi. Contohnya, kami akan memberikan pengalaman berbeda kepada konsumen di pameran IIMS 2022," ujar Nakamura.

2 dari 2 halaman

Petualangan Rifat Sungkar

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, mengamini konsep branding anyar ini. Sebab ini sejalan dengan apa yang dilakoninya selama 25 tahun bersama Mitsubishi. Banyak kenangan manis yang tidak terlupakan.

"Saya belajar menyetir menggunakan mobil Mitsubishi T120SS. Juara pertama reli pakai Eterna, juara kedua pakai Evo 3, dan kemping bersama anak dengan Mitsubishi Xpander. Konsep 'Live Adventure' ini sangat penting, saya sebagai penggemar dan pengguna hidup bersama Mitsubishi punya banyak cerita. Banyak kustomer juga punya banyak cerita seperti saya. Ada hal yang saya tidak bayangkan, salah satunya adalah Xpander AP4, mobil keluarga yang bisa berkompetisi dan saya yakin ini bisa jadi adventure. Saya yakin ini akan bisa dinikmati konsumen Mitsubishi di Indonesia dengan kehidupan adventure berbeda-beda," ungkap Rifat blak-blakan.

Ringgo Agus Rahman, artis di kanal YouTube Mitsubishi Indonesia, juga mengaku punya banyak adventure bersama mobil Mitsubishi.

"Merek Mitsubishi sudah jadi anggota keluarga yang penting buat keluarga kami. Misalnya Xpander menjadi teman setia saya saat menjadi suami siaga untuk kelahiran anak kedua. Jadi saya juga selalu perhatian untuk menjaga servis rutin Xpander agar selalu siap untuk melakukan adventure," jelas Ringgo yang juga penyiar radio.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami