Nissan Kicks e-Power Sudah Bisa Dipesan Lagi di Indonesia

Nissan Kicks e-Power Sudah Bisa Dipesan Lagi di Indonesia
Mobil baru Nissan Kicks e-Power. ©2020 Merdeka.com
OTOMOTIF | 11 Februari 2021 13:07 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mobil Nissan Kicks e-Power segera penuhi permintaan pasar Indonesia. Baru-baru ini, Nissan Motor Distributor Indonesia menyampaikan langsung kabar gembira tersebut.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go menjelaskan, sekarang mobil elektrik tanpa charger ini sudah tersedia kembali di Indonesia. Kami senang akhirnya dapat memenuhi permintaan konsumen yang tinggi atas mobil bergenre compact SUV ini.

Memang, pada pengujung tahun lalu, Nissan Kicks e-Power habis terjual sehingga banyak konsumen rela masuk dalam waiting list untuk memiliki mobil ini.

“Terjual habis mobil ini di tahun lalu, menandakan masyarakat semakin peduli dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100 persen pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik. Ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil di Indonesia. Kami senang kini bisa menjangkau lebih banyak orang lagi untuk merasakan kecanggihannya,” ujar Evensius dalam keterangan resminya, Kamis (11/2).

Evensius mempersilakan konsumen memesan Nissan Kicks e-Power di seluruh diler Nissan di Indonesia.

Dengan teknologi e-Power khas Nissan, mobil ini mengisi ulang energinya tanpa charger eksternal, melainkan melalui mesain 1.2L. Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai, Nissan Kicks e-Power 100 persen digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi dibandingkan kompetitor lainnya.

Selain itu, teknologi e-Power yang mengubah bahan bakar menjadi energi listrik memberikan akselerasi instan lebih mulus dan bertenaga. Nissan Kicks e-Power juga membuat berkendara menjadi lebih nyaman dengan teknologi One-Pedal Operation. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan pedal gas. Tentu terobosan ini akan sangat berguna saat harus mengarungi kemacetan di jalan.

Evensius menegaskan mobil ini sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil elektrifikasi di Indonesia.

Mobil ini juga dilengkapi fitur cerdas seperti Intelligent Forward Collision Warning, yang mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur untuk mengantisipasi potensi tabrakan.

Kemudian ada Intelligent Emergency Braking, yang secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat risiko tabrakan meningkat. Dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi. Dengan teknologi-teknologi ini, pengemudi sangat terbantu dan berkendara menjadi lebih aman. (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami