NMDI Janjikan Pengiriman Unit All New Nissan Leaf Mulai Akhir Bulan Ini

NMDI Janjikan Pengiriman Unit All New Nissan Leaf Mulai Akhir Bulan Ini
All New Nissan Leaf 2021. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 19 Agustus 2021 08:29 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Nissan Indonesia mengaku siap mengirimkan unit All New Nissan Leaf kepada konsumen mulai akhir Agustus hingga September tahun ini. Mobil listrik bertenaga baterai ini dipasarkan secara resmi di Indonesia, kemarin (18/8), dengan harga Rp 649 juta untuk opsi one tone dan Rp 651 juta untuk opsi dual tone.

Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Maketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), mengatakan pengiriman unit mobil listrik baterai terbaru ini disiapkan bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan (booking) di periode pre-booking lalu.

Nissan juga memberikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km, garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, dan bebas biaya perawatan selama 5 tahun atau 70.000 km.

All New Nissan Leaf adalah kendaraan tanpa emisi ini wujud dari Nissan Intelligent Mobility. Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan All-New Nissan LEAF dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Selain itu, All-New Nissan LEAF juga telah menjalani berbagai pengujian kualitas dan ketahanan yang paling ketat, termasuk uji banjir dan uji petir.

Pengisi daya kendaraan listrik dapat dipastikan aman dalam berbagai kondisi cuaca dan dirancang khusus untuk melindungi kendaraan dan penumpang dari sengatan listrik, yang berarti pengisian daya The All-New Nissan LEAF dapat dilakukan dengan aman bahkan saat hujan.

Mengisi daya listrik The All-New Nissan LEAF dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman di rumah, pemilik The All-New Nissan Leaf dapat mengisi daya dengan pengisi daya Portable (3.3 Kw ), yang memungkinkan baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam, atau menggunakan pengisi daya Home Charger (AC 7.4 kw) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam. Jika tidak sempat diisi ulang di rumah, maka pengisiannya dapat dilakukan di SPKLU atau di diler terdekat yang menyediakan charging station.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami