Pabrik Daihatsu Mulai Produksi 2 Shift, Antisipasi Pasar Domestik dan Ekspor

Pabrik Daihatsu Mulai Produksi 2 Shift, Antisipasi Pasar Domestik dan Ekspor
OTOMOTIF | 2 Juli 2020 15:24 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pemerintah DKI Jakarta mengumumkan memperpanjang masa PSBB Transisi selama 14 hari ke depan mulai 3 Juli hingga 16 Juli tahun ini. Sebagai perusahaan yang berdomisili di Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu beroperasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pada Juli ini, ADM berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan setia Daihatsu. Mulai Juli tahun ini, proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, tapi juga untuk pasar dalam negeri atau domestik.

Namun, volume produksi ADM pada Juli tahun ini masih dalam jumlah terbatas, karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor maupun domestik di masa yang akan datang, saat ini ADM mempersiapkan proses produksi di pabrik secara dua shift.

Implementasi penerapan produksi dua shift masih dalam tahap latihan pada Juli ini dan diharapkan secara optimal diimplementasikan mulai Agustus tahun ini.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami