Pabrikan Peugeot Dipercaya Lagi Mendesain Produk Non-Otomotif

Pabrikan Peugeot Dipercaya Lagi Mendesain Produk Non-Otomotif
OTOMOTIF | 26 Maret 2020 16:41 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pabrikan otomotif asal Perancis, Peugeot, merambah ke industri lain. Lewat Peugeot Design Lab, pabrikan otomotif ini melakukan kreativitas tanpa batas.

Sisi stylish dari desain-desain Peugeot ini ternyata tidak hanya diakui di dunia otomotif.

Setelah Peugeot Design Lab dipercaya untuk mendesain sebuah kabin kapal dari perusahaan jasa transportasi laut mewah Bourbon Mobility, kini Peugeot Design Lab dipercaya oleh Le Marquier, produsen peralatan memasak mewah di Perancis, untuk mendesain produk-produk terbaru mereka.

Keindahan desain produk hasil Peugeot Design Lab memang menjadi daya tarik tersendiri. Plancha atau mesin panggang yang dikenal kini mendapat giliran untuk didesain oleh Peugeot untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Tidak hanya melihat dari segi fungsionalitas, tapi juga dari segi desain.

Desain ergonomis memberikan kenikmatan tersendiri bagi sang pengguna plancha tersebut. Bagian garis yang melengkung pada bibir nampan memberi gambaran seni. Konsep ini menggambarkan aliran air di Samudra Atlantis, dua buah tuas pengontrol membentuk mempertegas desain yang indah namun fungsional.

“Kami mendesain dengan bentuk yang menarik, indah, dan feminim dengan hasil yang terlihat modern. Sudut-sudut dan tuas dibuat sedemikian rupa agar memenuhi karekteristik plancha yang sangat menarik,” ucap Celine Venet, Designer dari Peugeot Design Lab, dalam keterangan resminya pada Merdeka.com, Kamis (26/3).

Perlu diketahui, dalam mendesain lancha atau mesin panggang untuk Le Marquier ini, Peugeot Design Lab juga berpegang pada pengalaman-pengalaman mereka sebelumnya di dunia kuliner.

Mereka pernah mendesain sebuah Foodtruck yang dinamai “Le Bistrot du Lion” untuk Peugeot, Salt & Pepper Mills Peugeot, dan mendesain sebuah bagian bar untuk Gillardeau Oyster House. (mdk/sya)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami