Pameran GIIAS 2021 Akan Digelar 12-22 Agustus secara Hybrid

Pameran GIIAS 2021 Akan Digelar 12-22 Agustus secara Hybrid
GIIAS 2019. ©Liputan6.com/Angga Yuniar
OTOMOTIF | 8 Juni 2021 13:31 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun ini dipastikan sangat ditunggu masyarakat dan pecinta otomotif tanah air. Beragam tahapan kegiatan pun sedang dijalankan menuju penyelenggaraannya pada 12-22 Agustus tahun ini.

Sejak April lalu, pemerintah memberikan izin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS ditahun ini.

Berbagai persiapan dilakukan GAIKINDO dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia. Sekaligus menjadi pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan selalu bergerak maju bersama GAIKINDO.

Pada akhir Mei lalu panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia, guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS disaat pandemi. Pada rapat tersebut panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan dan keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut.

Ketua umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, GAIKINDO akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini dipersiapkan secara mendetail agar komitmen GAIKINDO untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Nangoi.

Baca Selanjutnya: Penerapan Protokol Kesehatan Ketat...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami