Partisipasi PT Bridgestone Tire Indonesia di 24th GIIAS 2016

OTOMOTIF | 12 Agustus 2016 15:50 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, mengumumkan partisipasinya di ajang 24 th Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten pada 11 – 21 Agustus 2016. Bridgestone Indonesia akan hadir dengan dua booth utama di Hall 3 dan Hall 7, pada area pre-functioned. Kedua booth akan menyampaikan dan menampilkan dua tema berbeda.

Di Hall 7, Bridgestone akan menampilkan program-program perusahaan yaitu Tire Safety, Ecopia, Orangutan, Hands Campaign serta milestone perusahaan. Di booth lain di Hall 3, Bridgestone akan menampilkan jaringan distributor ban resmi mereka, yaitu Toko Model (TOMO).

Di usianya yang ke-40, keikutsertaan PT Bridgestone Tire Indonesia di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia kali ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia sekaligus kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Pameran kali ini menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menunjukkan kepada masyarakat umum mengenai perkembangan produk Bridgestone terkini, inovasi teknologi dan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang saat ini telah menjadi trend global dan usaha untuk meningkatkan keselamatan berkendara sekaligus melestarikan lingkungan hidup.

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida mengatakan, "Kami sangat gembira mengikuti 24 th GIIAS 2016, dimana kami tak hanya turut mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia, namun sekaligus mendukung usaha pelestarian lingkungan hidup yang selaras dengan produk-produk dan program unggulan kami."

"Kami hadir dengan dua tampilan berbeda pada booth kami. Masing-masing booth akan menampilkan tema tersendiri, yaitu pada sisi perusahaan dan yang lainnya menampilkan mengenai jaringan distribusi resmi ban kami yang dikenal sebagai Toko Model atau TOMO," tambah Shida.

Tahun 2016 ini adalah untuk pertama kalinya Bridgestone Tire Indonesia berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat citra Bridgestone sebagai merek ban paling terkemuka dan paling maju di Indonesia.

Bridgestone di GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com

Berbagai aktivitas akan dilakukan sepanjang berlangsungnya pameran di booth perusahaan di Hall 7. Salah satunya adalah aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan corporate social responsibility, yaitu Tire Safety, Ecopia Tire, Support Orangutan dan Hands Campaign.

Kampanye Tire Safety yang dimaksud pada dasarnya adalah promosi dan edukasi keselamatan berkendara untuk pengemudi mengenai bagaimana memelihara ban serta sosialisasi prosedur keselamatan yang benar. Tujuan lebih jauhnya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan di Indonesia dan menekankan betapa pentingnya ban dalam mendukung keselamatan berkendara.

Salah satu ban Bridgestone paling populer adalah Ecopia Series dengan produk unggulannya, Ecopia EP150. Ban ini menawarkan kombinasi stabilitas dan respon yang hebat dengan hambatan gulir yang sangat rendah, tingkat konsumsi bahan bakar kendaraan yang lebih efisien serta pengurangan emisi CO2. Ecopia sangat cocok untuk konsumen yang menginginkan penghematan konsumsi bahan bakar sehingga dapat meraih mimpi mereka yang lainnya.

Sebagai salah satu cara untuk melanjutkan komitmen terhadap pelestarian lingkungan hidup, PT Bridgestone Tire Indonesia juga menunjukkan inisiatifnya melalui donasi 2 ekor Orangutan (bernama: Obi dan Elder) dan konservasi satu hektar area hutan melalui kolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival (BOS) di Samboja, Kalimantan Timur. Kedua insiatif ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dan dilanjutkan tahun 2014. Sumbangan yang berhasil didonasikan pada tahun 2012 dan 2014 mencapai sekitar Rp 1,3 Miliar, sementara donasi tahun 2016 mencapai Rp 340 Juta.

Ajang 24 th GIIAS 2016 juga akan menjadi saat pertama kali inisiatif program Hands Campaign Bridgestone diumumkan kepada publik. Program ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengemudi bahwa ban merupakan satu-satunya titik kontak antara kendaraan dengan jalan, dimana ban yang menyentuh permukaan jalan tersebut hanyalah sebesar telapak tangan.

Booth perusahaan Bridgestone menempati area seluas 150 meter persegi di area pre-functioned Hall 7 PF13B di ICE, BSD, Tangerang memungkinkan para pengunjung untuk turut terlibat dengan berbagai aktivitas yang telah disiapkan Bridgestone sepanjang event berlangsung. Mereka dapat mengetahui informasi mengenai aktifitas Corporate Social Responsibility serta tampilan ban Ecopia yang telah dipilih sebagai ban utama OEM (ban standar pabrikan) untuk mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Booth perusahaan Bridgestone juga akan menampilkan beberapa permainan yang menghibur seperti 3D photo booth, sticker tattoo Hands Campaign dengan souvenir menarik, serta permainan kinetic. Sementara, di akhir pekan juga akan terdapat penampilan musik live.

"Kami percaya, apa yang kami sampaikan kepada publik dan pelanggan kami dapat menciptakan impresi positif terhadap Bridgestone, bukan hanya sebagai pemimpin merek ban premium, namun juga sebagai merek yang bertanggung jawab dan terpuji yang sangat berkomitmen untuk mempertahankan kelestarian lingkungan," tegas Shida.

Baca juga:

Bridgestone resmi jadi ban original All New Toyota Fortuner

Bridgestone B250 jadi ban original New Honda Mobilio RS

Comeback 2016, Michelin gelar 10 uji coba MotoGP

Bridgestone umbar keunggulan ECOPIA di IIMS

Bridgestone ajak pengendara periksa ban di rest area

(mdk/ega)