Luncurkan GP125, Kymco Panaskan Pasar Entry Level Skuter Indonesia

Luncurkan GP125, Kymco Panaskan Pasar Entry Level Skuter Indonesia
OTOMOTIF | 11 Juli 2020 17:29 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Kymco Indonesia memanaskan persaingan pasar entry level skuter di Indonesia dengan memasarkan produk baru Kymco GP125. Skuter anyar ini dibanderol Rp 21,5 juta (on the road Jakarta) yang diluncurkan di diler baru Kymco Cipete, Jakarta Selatan, hari ini (11/7).

Selain GP125, Kymco Indonesia juga meluncurkanskuter besar, Kymco X-Town 250i, yang dijual Rp 62,5 juta. Kedua produk baru ini sudah dirakit di pabrik Kymco Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Marwan, General Manager Marketing PT Smart Motor Indonesia, agen pemegang merek Kymco di Indonesia, mengatakan Kymco GP125 merupakan entry level skuter. Kedua produk baru itu sudah siap dijual di pasar pada bulan ini (Juli).

"Kymco Indonesia bermain di segmen skuter, mulai entry level hingga premium. Kami targetkan penjualan sebanyak-banyaknya untuk kedua produk baru ini. Kami siap bila pasar merespons baik kedua model ini," ujar Marwan yang ditemui usai peluncuran dua produk baru Kymco dan pembukaan diler baru Kymco Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7).

Kymco Indonesia, kata dia, terus berjuang memasarkan produk skuternya sambil meningkatkan pangsa pasarnya di pasar sepeda motor Indonesia. Strateginya antara lain terus menambah produk-produk baru yang cocok dengan pasar Indonesia.

Salah satu tantangan Kymco di Indonesia adalah dominasi yang begitu kuat satu merek sepeda motor di pasar motor Indonesia. Pangsa pasarnya begitu besar, sehingga sulit ditandingi oleh merek sepeda motor mapan sekalipun di Indonesia.

1 dari 1 halaman

Berdiri 2016, Kymco Masih Berjuang di Indonesia

kymco indonesia luncurkan dua motor baru

©2020 Merdeka.com

Menurut Marwan, pasar sepeda motor Indonesia merupakan pasar unik, yang mesti dipelajari pelan-pelan oleh Kymco Indonesia, yang baru masuk kembali ke pasar Indonesia empat tahun silam (2016).

Pihaknya selalu berkomunikasi intensif untuk menjelaskan keunikan pasar motor Indonesia dengan prinsipal di Taiwan.

"Kymco masih dalam tahapan berjuang di Indonesia. Tapi secara pabrikan kami siap, karena semua produk yang dipasarkan di Indonesia dirakit di pabrik perakitan Kymco di Cikarang, Bekasi," kata Marwan.

Pasar skuter Kymco Indonesia paling banyak berada di kawasan Jabodetabek, Bandung, dan Bali. Khusus pasar Bali, produk Kymco laris untuk produk ATV.

Saat ini Kymco Indonesia memiliki line up skuter; Kymco Like 150i, Racing King 150i, K-XCT 200i, Downtown 250i, dan Xciting 400i.

Sedangkan untuk produk ATV, ada Kymco MXU 150, MXU 250, MXU 300R, MXU 450i, MXU 700i, Maxxer 450i, dan UXV 450i.

"Skuter flagship Kymci di Indonesia adalah model Like 150i," pungkas Marwan.

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami