Peduli Kesehatan Masyarakat, Mitsubishi Sumbangkan Mobil Ambulance

Peduli Kesehatan Masyarakat, Mitsubishi Sumbangkan Mobil Ambulance
OTOMOTIF | 11 Oktober 2013 09:51 Reporter : Otosia.com Sumber:

Merdeka.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, memberikan 2 unit mobil ambulance kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Penyerahan bantuan ambulance secara simbolis diserahkan oleh Noboru Tsuji selaku President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Bantuan diserahkan melalui Dr. Mohammad Syahril selaku Direktur Utama RSUP Persahabatan, (9/10) kemarin. Mobil ambulance yang menggunakan sasis kendaraan Mitsubishi Colt L300 ini telah dilengkapi dengan peralatan medis.

Mitsubishi Colt L300 dipilih sebagai mobil ambulance karena kendaraan ini memiliki dimensi yang luas. Panjang keseluruhan 4.315 mm, lebar keseluruhan 1.880 dan tinggi 1.970 mm. Sehingga memuat lebih banyak penumpang atau perlengkapan namun tetap nyaman.

Mengenai Performa kendaraan ini tidak diragukan lagi. Mitsubishi Colt L300 memiliki mesin cyclone 2.500cc Diesel yang telah teruji tangguh, bertenaga dan irit bahan bakar.

Dengan suara mesin yang halus, dilengkapi dengan power steering menjadikan mengemudi jadi ringan dan nyaman. Mitsubishi Colt L300 telah terbukti ketangguhannya sejak tahun 1980 hingga saat ini. Selama lebih dari 33 tahun, Colt L300 menjadi market leader di kelasnya dengan menguasai market share lebih dari 60%.

Dalam sambutannya, Noboru Tsuji mengatakan bahwa donasi ambulance ini merupakan salah satu kegiatan CSR KTB. KTB menyadari betul akan pentingnya untuk terus peduli serta berbagi terhadap sesama. Dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepedulian KTB terhadap kesehatan telah dilakukan melalui beragam kegiatan, diantaranya bekerja sama dengan Ronald McDonald House of Charities (RMHC). Ini merupakan suatu lembaga independen yang menaruh perhatian terhadap permasalahan kesehatan anak-anak di Indonesia, yang telah dilakukan sejak tahun 2011.

(kpl/tr/sdi)

TOPIK TERKAIT
more tag

Sumber: Otosia.com

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami