Pelindung Cat Wetgloss Ramaikan GIIAS 2017

Pelindung Cat Wetgloss Ramaikan GIIAS 2017
OTOMOTIF | 16 Agustus 2017 21:24 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dimanfaatkan PT Cemerlang Abadi untuk menyuguhkan kembali produk andalannya, Wetgloss Flat. Ini merupakan produk pelapis cat mobil dengan teknik coating yang memiliki sifat penahan baret, anti bahan kimia, sampai soda api dan perontok cat lain.

Wetgloss memiliki teknik paint protection, bahkan ketebalannya sampai 1.000 mikron khusus untuk Wetgloss Flat, yang biasanya ini dipakai di mobil-mobil mewah.

Dengan menggunakan pelapis cat mobil, permukaan cat kendaraan akan terlindungi dengan baik. Dampaknya, risiko mobil baret akibat bersenggolan dengan kendaraan lain bisa dihindari.

"Wetgloss merupakan pelindung cat premium dengan teknik color coating, yang bisa diterapkan satu kali untuk selamanya. Kelebihan kami dibandingkan paint protection lain, permukaan asli cat terus dilindungi, dan warna cat akan tetap mengkilat dari waktu ke waktu," kata Maverick Jonathan Sentoso, Directur PT Cemerlang Abadi, di booth Wetgloss GIIAS, usai menerima kunjungan klub mobil Porsche, kemarin.

Kata dia, Wetgloss memiliki ketebalan hingga 800 mikron, sehingga tetap aman bertahun-tahun melindungi lapisan cat asli mobil.

Selain itu, ada garansi 5 tahun jika mobil terkena baret, dengan lokasi workshop di Bandung dan Ciputat untuk dilakukan perbaikan dan dipoles ulang. Untuk satu mobil, pengerjaan Wetgloss bisa mencapai 7-10 hari karena beberapa bagian bodi dicopot untuk mendapatkan detail pengerjaan pelapisan coating.

"Awalnya kami pastikan dulu bodi mobil dalam keadaan mulus sebelum di-coating. Jika ada penyok, kami bereskan dulu, lalu kami lindungi bagian penting mobil, seperti kaca dan mesin," lanjut Jonathan.

pelindung cat wetgloss ramaikan giias 2017

Pelindung Cat Wetgloss Ramaikan GIIAS 2017 ©2017 Merdeka.com



Selain tahan terhadap baret, Wetgloss juga memperkenalkan jenis Wetgloss Flat. Produk terbaru ini tahan juga terhadap bahan kimia, bahkan hingga soda api atau perontok cat.

Produk ini juga memiliki daya pantul seperti cermin pada permukaan cat mobil, dan tidak membuat cat bertekstur kulit jeruk.

"Harganya untuk Wetgloss Flat mencapai Rp 100 juta per satu mobil. Tapi untuk Wetgloss saja normalnya harganya mulai Rp 25 - 40 juta. Tergantung dimensi mobilnya," pungkas dia. (mdk/gni)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami