Pre-Sale Tiket Pameran GIIAS 2021 Mulai 25 Oktober!

Pre-Sale Tiket Pameran GIIAS 2021 Mulai 25 Oktober!
jumpa pers pameran GIIAS 2021. ©2021 Merdeka.com
OTOMOTIF | 21 Oktober 2021 19:11 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 siap digelar pada 11-21 November di ICE,BSD City, Tangerang. Penjualan tiketnya dilakukan sepenuhnya secara online. Presale tiket dimulai 25 Oktober di aplikasi GIIAS 360.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengaku sedang mengusahakan pameran ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

"GIIAS 2021 menjadi pameran pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan kala pandemi Covid-19," ujar Yohannes saat jumpa pers, Kamis (21/10).

Bertema "Wheels to Move", peserta pameran praktis tidak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu baik jumlah maupun luas area. Harapannya, GIIAS 2021 dapat menjadi tolok ukur pemulihan ekonomi Indonesia pada masa pandemi, khususnya industri otomotif nasional.

Menurut Nangoi, dengan dukungan pemerintah dan kebijakan PPnBM DTP, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat kenaikan hingga 68 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Sementara ekspor juga mencatatkan kenaikan 33,5 persen.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini kami optimistis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia untuk memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspor,” jelasnya.

GIIAS 2021 diikuti 21 merek kendaraan penumpang dan niaga. Mereka adalah Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. dari kendaraan niaga Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS, menambahkan kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

“Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.

Dengan menjalankan protokol kesehatan, pengunjung GIIAS 2021 tidak perlu takut harus mengantre panjang saat membeli tiket masuk. Karena mulai 25 Oktober nanti, GIIAS 2021 akan mulai membuka presale tiket di aplikasi GIIAS Auto360.

Selain itu, pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360.

Selain berlangsung secara offline di ICE, BSD Kab. Tangerang, GIIAS juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi yang sama yaitu GIIAS Auto360. Aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360.

Satu lagi kemudahan bagi pengunjung GIIAS 2021 adalah kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus dari Aeon Mall, Stasiun KA Rawabuntu, dan Edutown 2 menuju area pameran. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi, sehingga akan lebih memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung menuju GIIAS 2021.

Dukungan Berbagai Lini Industri

Dukungan penuh juga datang dari para pendukung utama industri otomotif. Astra Financial kembali sebagai Platinum sponsor. Fukungan lainnya datang dari Pertamina dan tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner.

Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, dan Boson juga bergabung bersama GIIAS 2021. Dukungan dari perusahaan-perusahaan besar ini semakin memperkuat terselenggaranya GIIAS 2021.

Sampai Jumpa pada GIIAS 11-21 November 2021.

(mdk/sya)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami