Presdir Mitsubishi Indonesia: Total Cost of Ownership Xpander Termurah di Kelasnya

OTOMOTIF | 21 Juni 2019 07:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Indonesia fokus kampanyekan total biaya kepemilikan atau total cost of ownership mobil Xpander di semester II ini hingga akhir tahun fiskal 2019. Kampanye itu didesain menarik lewat Pinter Bener Festival yang dimulai pada 29 Juni di 10 kota besar Indonesia.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan kampanye ini dilakukan sebagai salah satu strategi untuk mencapai target penjualan ritel 144 ribu unit Mitsubishi Indonesia di tahun fiskal 2019 dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Dalam laman MMC disebutkan, target penjualan global MMC naik sekitar 5 persen menjadi 1,305 juta unit di tahun fiskal (FY) 2019 yang berakhir Maret 2020. Pasar Asia Tenggara (ASEAN) menjadi kontributor terbesar dengan target volume 336 ribu unit. Kawasan ASEAN merupakan pasar terbesar MMC dengan Indonesia sebagai pasar terbesarnya; 144 ribu unit. Di posisi kedua, Thailand dengan volume 94 ribu unit, dan ketiga Filipina 64 ribu unit.

Strategi lainnya adalah memasarkan produk atau model baru. Namun, untuk strategi kedua ini, Nakamura tidak bersedia berbicara banyak.

"Untuk mobil baru, ini rahasia. Rahasia," kata Nakamura-san menjawab pertanyaan Merdeka.com, saat menghadiri peresmian Mitsubishi Bodi & Cat di Balikpapan, Kalimantan Timur, kemarin (18/6).

©2019 Merdeka.com

Menurutnya, "Pinter Bener Festival" merupakan kegiatan kampanye pengganti "Tons of Real Happiness Xpander" yang rampung pada Januari 2019. Pinter Bener Festival akan dihelat di 10 kota besar mulai 29 Juni.

"Pinter Bener Festival adalah kegiatan purnajual yang berkualitas tinggi terkait isu total biaya kepemilikan Xpander atau total cost of ownership. Sebab saat ini ada persepsi total biaya kepemilikan Xpander lebih mahal. Padahal faktanya tidak, bahkan dibandingkan dengan para pesaing di segmen small MPV," ujarnya.

Nakamura berani menyatakan bahwa Xpander adalah mobil small MPV yang memiliki total biaya kepemilikan paling efisien di periode 3-5 tahun dibandingkan kompetitornya seperti Toyota Veloz, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

"Mitsubishi Pajero Sport juga punya total biaya kepemilikan termurah di segmennya, medium SUV," tegasnya.

Masalah total biaya kepemilikan yang paling efisien ini penting bagi Mitsubishi Motors Indonesia. Apalagi kami juga memberikan garansi kualitas perawatan terbaik. Ini sebagai terobosan dalam hal memberikan benefit lebih kepada kustomer.

"Ini poin penting yang perlu diketahui oleh seluruh kustomer Indonesia," pungkas dia.

Baca juga:
Mitsubishi Motors Corp Targetkan Indonesia Pasar Terbesar di Dunia FY 2019
Raih SPK 3.104 Unit, Mitsubishi Xpander Masih yang Terlaris di Telkomsel IIMS 2019
Jadi Varian Termahal, Mitsubishi Xpander Limited Dirilis Rp 276,6 Juta
Pasar Xpander Kian Seksi di Jabodetabek, Mitsubishi Tambah Diler di Tajur, Bogor
Minat Beli Mitsubishi Xpander, Simak Promo Menariknya selama April 2019
Mitsubishi Xpander Tegaskan Dominasi Segmen Small MPV di Kuartal I 2019

(mdk/sya)