Public lauching di GIIAS, ini harga resmi 5 tipe Toyota Calya

OTOMOTIF | 11 Agustus 2016 20:10 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Toyota-Astra Motor resmi meluncurkan All New Calya ke publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (11/8). Dalam kesempatan itu, Calya resmi ditawarkan dengan lima tipe. Selengkapnya, tipe E standar transmisi manual engan harga Rp 129,65 juta (tipe terendah dan untuk segmen fleet), tipe E transmisi manual Rp 132,45 juta, tipe E transmisi otomatis Rp 145,4 juta, tipe G transmisi manual Rp 138 juta, dan tipe tertinggi, G transmisi otomatis, Rp 150 juta.

Masanobu Ito, Deputy Chief Engineering Toyota Motor Corporation (TMC), menjelaskan Calya hadir untuk menjawab kebutuhan pasar terhadap kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan interior luas untuk semua keluarga. Kehadiran mobil entry MPV 7 penumpang ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap.

Desain eksterior Calya agresif dan modern, yang terlihat dari lampu depan, grille, dan bemper. Desain radiator grille berbentuk trapezoid dan T shape yang mempertegas desain Calya yang baru itu. Sementara dari sisi interior, Calya hadir dengan tema multi-layer cockpit dengan kombinasi warna hitam dan coklat yang harmonis sehingga memberikan tampilan elegan.

"Calya menawarkan mobil entry MPV yang lengkap bagi first buyer segmen dengan harga terjangkau dan kabin yang luas untuk 7 penumpang, serta efisiensi bahan bakar," ujar Ito.

Calya dibekali mesin baru seri 3NR dengan kapasitas 1.200 cc, dengan teknologi dual VVT-i. Beberapa kelengkapan fitur yang ditawarkan, antara lain 3-point seatbelt untuk seluruh penumpang, dual srs airbags, dan groun clearance 180 mm.

Baca juga:
Calya bisa geser Avanza sebagai 'mobil sejuta umat' Toyota
Toyota setting target penjualan Calya lebih tinggi dari Avanza
MPV murah 7-penumpang Toyota-Daihatsu bisa dipesan mulai hari ini
Dilepas 129 Jutaan, Toyota target Calya terjual 8.000 unit per bulan
Daihatsu jual Sigra mulai Rp 106 juta, siap laku 3000 unit per bulan

(mdk/idc)