Punya 22 Varian di India, tapi Kia hanya Jual 3 Varian All New Seltos di Indonesia

OTOMOTIF | 21 Januari 2020 18:54 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Akhirnya All New Kia Seltos diluncurkan di Jakarta, kemarin (20/1), untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia di awal 2020. Mobil sport utility vehicle (SUV) kompak ini diimpor secara utuh (CBU) dari India.

PT Kreta Indo Artha (KIA), pemegang merek mobil Kia di Indonesia, hanya memasarkan tiga varian mobil pertamanya sejak Kia di bawah naungan Indomobil Group. Padahal di India sendiri, All New Seltos memiliki varian sangat banyak, puluhan bahkan.

"Di India yang jadi basis produksi All New Kia Seltos, ada 22 varian. Sangat banyak, tapi untuk pasar Indonesia, kami hanya memasarkan tiga varian," ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA, saat menghadiri peluncuran All New Kia Seltos di Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Menurutnya, tiga varian All New Seltos yang dipasarkan di Indonesia sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen otomotif Indonesia. Terutama sisi performa dan konsumsi bahan bakarnya. Tiga varian ini diklaimnya sudah sangat cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia, yakni tenaga besar tapi konsumsi bahan bakarnya irit.

Mobil SUV kompak ini ditawarkan dengan tiga varian, yakni E, EX, dan EX Plus. Masing-masing memiliki harga jual Rp 295 juta (varian E), Rp 320 juta (EX), dan Rp 355 juta (EX Plus).

Ada enam pilihan warna yang ditawarkan, yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange. Bermain di segmen SUV kompak, Kia Seltos menjadi pesaing terdekat Honda HR-V.

1 dari 1 halaman

Debut Global di India, Medio 2019

2020 Merdeka.com

Debut global All New Kia dilakukan di New Delhi, India, pada medio tahun lalu. All-New Kia Seltos memperlihatkan terobosan baru dalam segme SUV kompak. Mobil ini juga membawa value for money tinggi, dengan desain atraktif, serta tertanam banyak teknologi mutakhir. Kepraktisan tetap tinggi untuk membawa lima orang penumpang dengan nyaman, ditambah fitur keselamatan lengkap.

Daya jelajah merupakan poin terpenting bagi sebuah SUV. Begitu pula Seltos yang mewarisi darah SUV Kia, mempunyai kapabilitas untuk diajak ke beragam medan melalui ground clearance tinggi dan disokong daya besar mesin 1,4-liter Turbo serta kedinamisan transmisi DCT. Kia Seltos siap dibawa untuk berkegiatan apa saja.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur KIA, mengatakan All-New Kia Seltos merupakan model penting bagi Kia, karena Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global Kia. Apalagi Kia telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia.

Dengan All-New Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir," ujar Andrew pada kesempatan sama kemarin.

(mdk/sya)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.