Punya store terbesar di dunia, penjualan Ducati Indonesia lesu

OTOMOTIF | 17 Mei 2016 09:18 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Meski Indonesia memiliki flagship store Ducati terbesar di dunia yang berlokasi di Kemang, Jakarta, Marco Biondi, Direktur Regional Asia Ducati Motor Holding S.p.A, mengaku pasar Indonesia sementara belum bisa mengungguli penjualan Ducati di Thailand.

Tahun lalu, Thailand menjadi negara dengan penjualan Ducati terbesar di kawasan Asia dengan volume 3.000 unit.

"Untuk sekarang tidak bisa, karena Indonesia mengenakan luxury tax untuk motor besar, sedangkan Thailand tidak," kata Biondi, usai menghadiri pembukaan Ducati Indonesia Flagship Store di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/5) sore.

Marco Biondi, Direktur Regional Asia Ducati Motor Holding ©2016 Merdeka.com

Selain itu, kata Biondi, pasar motor besar di Thailand, khususnya Ducati, terus berkembang pesat setiap tahun, terutama sejak Ducati memiliki pabrik di Thailand pada 2012.

Mulai saat itu, volume penjualan Ducati di Thailand terus tumbuh dengan mencapai volume 1.500 unit pada tahun 2012. "Sejak itu, pasar kami di Thailand terus tumbuh dengan baik, rata-rata tumbuh 10-15 persen per tahun," ujar dia.

Selain Thailand, pasar besar Ducati di Asia adalah China dengan volume 1.700 unit pada tahun lalu. Secara global, Ducati mencatat penjualan 55.000 unit motor di seluruh dunia pada 2015.

"Namun, Indonesia potensial sebagai pasar Ducati. Apalagi jika luxury tax untuk motor besar bisa dikurangi," pungkas Biondi. (mdk/ega)

Baca juga:

Garansindo buka toko Ducati terbesar dunia senilai Rp 80 M di Kemang

Ducati perkenalkan varian Scrambler di ajang IIMS 2016

Ducati XDiavel 2016 lebih liar dari Sang Kakak, meluncur tahun depan

Demi anjing, wanita ini 'buang' Ducati 750 Sport

Ini dia Ducati VR46, motor keren edisi Valentino Rossi!

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.